riau24 Gerindra Semangat Untuk Tumbangkan Ahok | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Politik

Gerindra Semangat Untuk Tumbangkan Ahok

1
Berita Riau -  Gerindra Semangat Untuk Tumbangkan Ahok
Jakarta, Riau24.com - Cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama masih jadi yang terkuat jelang Pilgub DKI. Partai Gerindra adalah salah satu parpol yang berjuang keras melahirkan penakluk Ahok.

Gerindra punya beberana nama kandidat cagub DKI. Namun sudah mulai mengerucut pada dua nama yakni Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Sjafrie Sjamsoeddin dan Sandiaga Salahudin Uno.

"Jadi Sjafrie didukung oleh beberapa partai nantinya. Pak Sandiaga juga siap menjadi wakil gubernurnya," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Abdul Ghoni saat dihubungi, Selasa (24/5/2016).

Gerindra DKI memandang Jakarta sudah pas dipimpin oleh purnawirawan jenderal. Sjafrie punya latar belakang mumpuni seperti pernah menjadi Panglima Kodam Jakarta Raya (Pangdam Jaya) hingga menjadi Wakil Menteri Pertahanan. Kedekatannya dengan masyarakat Jakarta juga sudah terjalin sejak era reformasi.

Sementara di sisi lain, Ahok dinilai sedang ada dalam titik terlemah. Ahok sedang disorot publik lewat pembelian lahan Rumah Sakit Sumber waras hingga proyek reklamasi. Karena itu elite Gerindra meyakini duet ini mampu menaklukkan Ahok di Pilgub DKI mendatang.

"Sangat bisa (mengalahkan Ahok). Apalagi ada tekanan dari LSM yang sudah sangat mencuat untuk menuntut pengusutan kasus Sumber Waras dan reklamasi. Lebih dari itu DKI harus dipimpin oleh orang yang beretika, santun, dan menjunjung adat ketimuran," ujar Ghoni.

Atas berbagai pertimbangan itu, DPD Gerindra DKI menyerahkan rekomendasi duet Sjafrie-Sandiaga ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra. Sekalian, tiga nama hasil pengerucutan kandidat cagub DKI akan diserahkan juga, tiga nama itu yakni Sjafrie, Sandiaga, dan Yusril Ihza Mahendra.

Sembari menunggu keputusan DPP Gerindra, Gerindra DKI mulai menjalin komunikasi dengan parpol lain terkait rencana menduetkan Sjafrie-Sandiaga ke Pilgub DKI. Sejauh ini yang memberi sinyal sepakat adalah PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN. Koalisi diperlukan untuk memenuhi syarat 22 kursi DPRD DKI untuk mengajukan cagub-cawagub di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Lalu apakah Gerindra akan sukses melahirkan penakluk Ahok yang dulu diusung partai besutan Prabowo di Pilgub DKI tahun 2012 silam?



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:04 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru