riau24 Ritual Bakar Tongkang Akan Diadakan di TMII | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hilir

Ritual Bakar Tongkang Akan Diadakan di TMII

0
Berita Riau -  Ritual Bakar Tongkang Akan Diadakan di TMII
Rohil, Riau24.com - Ritual bakar tongkang yang dirayakan setiap tahun selalu mampu mengundang para wisatawan untuk datang ke Rokan Hilir. Sehingga biasanya, dari segi ekonomi akan terjadi kenaikan yang signifikan bagi masyarakat Rohil.

Siang ini,saat ditemui, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Rohil Drs H Zulkarnaen tampak serius melihat profil kegiatan ritual bakar tongkang.

Ternyata profil ritual bakar tongkang tersebut dipersiapkan guna mendukung kelancaran pementasan ritual bakar tongkang di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada April 2017 mendatang. Pemkab Rohil, menurut Zulkarnaen mendapatkan tawaran untuk melaksanakan ritual bakar tongkang di TMII di Jakarta.

Pelaksanannya direncanakan dilaksanakan pada April 2017 mendatang.
Melihat respon yang sangat positif untuk kemajuan pariwisata Rohil, Zulkarnaen akan melakukan koordinasi langsung dengan Bupati Rohil, agar segala persiapan dapat segera dilakukan.
 ‘’Bupati Rohil sangat respon dengan rencana seperti ini, dan beliau meminta gara semua persiapan dapat disiapkan dengan matang,’’ kata Zulkarnaen.

Langkah berikutnya, lanjut Zulkarnaen, segera melakukan koordinasi dengan para tokoh dan pemuka masyarakat Tionghoa yang ada di Bagansiapi-api. Karena koordinasi dengan etnis Tionghoa tersebut sangatlah penting bagi kelangsungan acara ritual bakar tongkang di TMII yang akan datang.



R24/dev
 



Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru