riau24 Disnakertrans Riau Gelar Pelatihan Ciptakan Wirausaha | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Dumai

Disnakertrans Riau Gelar Pelatihan Ciptakan Wirausaha

1
Berita Riau -  Disnakertrans Riau Gelar Pelatihan Ciptakan Wirausaha
Dumai, Riau24.com  - Memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir tahun lalu, perlu dilahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berskill dan memiliki wirausaha, sehingga tak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Merealisasikan itu semua, Disnakertransduk (Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan) Provinsi Riau melatih puluhan orang untuk menjadi wirausahaan, AMT dan produk­tivitas.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs Amiruddin saat membuka kegia­tan pelatihan tersebut menuturkan, kegiatan pelati­han kewirausahaan ini sebagai motivasi kepada masyarakat untuk mandiri dan menciptakan peluang usaha baru yang ramah lingkungan.

“ Tujuan lain, agar masyarakat tempatan tidak menjadi penonton dalam kemajuan teknologi dan perkembangan industri yang ada pada saat ini. Dengan kemampuan kewirausahaan yang dimiliki, bisa mencari peluang baru sehingga tak lagi ada yang menganggur sete­lah menyelesaikan sekolah maupun kuliah,” tutur Amiruddin, Selasa (24/5).

Lanjutnya, kegiatan pelatihan yang digelar oleh Disna­kertransduk Provinsi Riau tersebut merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja pemerintah Provinsi Riau di Kota Dumai.

“ Pelatihan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan membangun jiwa wirausaha serta keterampilan usaha serta memberikan pengetahuan baru bagi pelaku usaha mikro dan kecil menengah,” katanya.

Menurut Amiruddin, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha mikro dan kecil menengah, karena didalam pelatihan ini para pelaku usaha akan dituntun dan diajarkan tata cara mengelola usaha sehingga usaha yang telah dilajankan dapat terkoordinasi dengan baik, memiliki manajemen dan dapat berkembang dengan baik.

“ Kita menyambut baik atas kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh Disnakertransduk Provinsi Riau di Kota Dumai tersebut. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Dumai yang mengikuti pelatihan ini khususnya yang memiliki usaha mikro,” ujar Ketua PBVSI ini.

Pelatihan yang dilaksanakan itu agar peserta kalangan pengu­saha tahu bagaimana mengelola manajemen dengan baik.

“ Dengan adanya pelatihan ini tentunya dapat menambah penge­tahuan kami sebagai pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usaha agar lebih baik kedepannya,” harapnya.
Mengembangkan sikap terbuka dan tanggap terhadap kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi serta informasi, ataupun masalah yang dihadapi berkaitan dengan bidang profesinya.

“ Paling penting sekali memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan bagaimana perusahaan dapat bertahan hidup dan berdaya saing, yaitu perusahaan yang dapat meningkatkan efesiensi, efek­tifitas dan kualitas barang dan jasa yang dihasilkan atau penin­gkatan produktivitas,” tutup Amiruddin.



R24/dev/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 29 Januari 2018 14:34 wib
PROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA......... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru