riau24 Yulianti: Kalau BUMD Jamkrida tak Kunjung RUPS, DPRD Riau Dukung Kebijakkan Pemprov | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Yulianti: Kalau BUMD Jamkrida tak Kunjung RUPS, DPRD Riau Dukung Kebijakkan Pemprov

2
Berita Riau -  Yulianti: Kalau BUMD Jamkrida tak Kunjung RUPS, DPRD Riau Dukung Kebijakkan Pemprov
 
Pekanbaru, Riau24.com - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau, yakni PT Jaminan Pengkreditan Daerah (Jamkrida) belum juga melaksanakan RUPS.
Terkait itu, Pemprov Riau punya rencana mengambil alih didalam pengelolaannya. 
 
"Apa dilakukanya pihak Pemprov Riau mengambil alih pengelolaan BUMD PT Jamkrida tersebut. Ini, suatu langkah tepat. Sebab yang bagaimana pun, RUPS memang seharusnya dihelat. Karena saat ini, diketahui dana dipakai adalah uang rakyat," ujar Yulianti.
 
Anggota Komisi C DPRD Riau ini mengatakan, makanya tidak ada alasan meniadakan jadwal RUPS seperti hal yang ditetapkan. Dan, diharapkan pada Plt Gubri serius mengambil alih seandainya tidak dilaksanakan agenda RUPS oleh pihak BUMD PT Jamkrida.
 
Yulianti juga menyebutkan, sebab keberadaan dari perusahaan plat merah mempunyai peran penting yang sesuai dengan fungsinya itu membantu masyarakat dalam hal tumbuh kembangkan dunia usaha di Bumi Melayu, khusus kalangan membutuhkan hal jaminan.
 
Selain itu, sebut Politisi Demokrat ini, diketahu dalam 'tubuh' BUMD tersebut ada permasalahan yang mesti dituntaskan. "Pemprov Riau sendiri ada menemukan sejumlah permasalahan di PT Jamkrida itu. Khususnya terkait kebijakan yang dari manajemen," katanya.
 
Seperti diberitakanya media baru-baru ini. Dimana pihak Pemprov Riau mengancam akan meambil alih pengelolaanya dari BUMD PT Jamkrida. Pasalnya, belum sedia melaksanakan RUPS, dan sudah diingatkan manajemen sekiranya segera melaksanakannya.
 
Penegasan disampaikan Asisten II Setdaprov Riau, Masperi pada wartawan. Menurutnya, sebagai pemilik saham di BUMD ini wajar Pemprov Riau mengambil untuk pengelolaan BUMD tersebut, jika tidak ada niatnya manajemen PT Jamkrida megelar RUPS.
 
"Yang jelas surat himbauan sudah kami layangakan. Jikalau mereka juga tidak peduli, terpaksa RUPS-nya oleh Pemprov Riau, sebagai pemegang saham utama BUMD akan ambil alih," tegasnya. Lebih jauh dikatakanya, kepengurusan berakhir 26 Mei 2016.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Marno
Rabu, 25 Mei 2016 07:41 wib
Kipas saja tu buk yul. BUMD Jamkrida sarang penyamun
Sulis
Rabu, 25 Mei 2016 07:36 wib
Parah betul bumd riau satu ini hanya diminta rups. Tak mau. Berapa dikorup pak Herman selaku direktur Jamkrida
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru