riau24 Muhammad Nur dan Kepengurusan HMI-MPO Cabang Pekanbaru Resmi Dilantik | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Muhammad Nur dan Kepengurusan HMI-MPO Cabang Pekanbaru Resmi Dilantik

0
Berita Riau -  Muhammad Nur dan Kepengurusan HMI-MPO Cabang Pekanbaru Resmi Dilantik

Pekanbaru, Riau24.com - Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam cabang Pekanbaru berlangsung hikmat dengan dibacakannya surat keputusan yang dibaca oleh salah satu staff komisi komisi politik dan komisi keamanan nasional pengurus besar HMI-MPO Romy Setiawan. Setelah SK selesai dibacakan, seluruh pengurus HMI-MPO cabang Pekanbaru periode 2016-2017 dilantik langsung oleh sekjen PB HMI-MPO Endri Somantri.

Ketua panitia Zul Azmi mengatakan setelah diadakannya konfercab pada tanggal 10 april 2016, maka hari ini ketua terpilih bersama 12 pengurus cabang Pekanbaru berlangsung.
"Semoga kepengurusan ini seluruh kader selingkungan Pekanbaru dapat lebih solid dan mampu menjadi kiblat di kampus-kampus se Pekanbaru,"ujarnya.

Ketua demisioner HMI-MPO cabang Pekanbaru periode 2015-2016 Bustamin Abidin menyampaikan permohonan maaf nya apabila selama kepemimpinannya ada hal-hal yang tidak berkenan diantara kader-kader HMI.
"Tidak ada niat dalam kepenguusan saya untuk hal yang tidak baik. Saya harap seluruh kader mendukung kepengurusan periode 2016-2017 sehingga himpunan kita semakin baik kedepannya, karena HMI adalah milik kita semua,"katanya.

Muhammad Nur, ketua terpilih HMI-MPO cabang Pekanbaru periode 2016-2017 saat menyampaikan sambutannya mengatakan dengan dilantikanya kepengurusan maka peluang dosa dan peluang pahala sudah ada didepan mata semua pengurus.
"Ini merupakan amanah. Harapan kami seluruh kader dapat bersama-sama membangun HMI cabang Pekanbaru yang nantinya kita berharap dapat menjadi contoh HMI se Indonesi. Inilah tantangan buat kita semua. Untuk itu sebagai kader, kita tidak boleh berhenti berproses. Kita sesama kader HMI, berkawan lebih dari saudara,"katanya.

Sementara, dikesempatan yang sama sekjen PB HMI Endri Somantri yang pada kesempatan itu mewakili ketua PB HMI-MPO yang berhalangan hadir menyampaikan permohonan maaf ketua PB HMI yang sedang mengukuti agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu, Endri mengaku bahagia ketika melihat slogan Pekanbaru kota Madani. Terlepas dari hal tersebut, Endri menyampaikan beberapa perihal yang berkaitan dengan tema yang diusung pada acara pelantikan malam ini yaitu merestorasi perkaderan dan perjuangan HMI-MPO dalam menghadapi tantangan zaman.
"Belakangan ini banyak berita miring mengenai HMI. Padahal HMI tidak hanya melahirkan politisi, tapi juga banyak menjadi pengusaha, ulama ataupun masyarakat biasa. Tidak bisa dipungkii, Indonesia saat ini menjadi sebuah rebutan. Ini salah satu tantangan zaman. Peran pemuda saat ini menjadi PR besar di era MEA ini. Saat di sahkan, sebenarnya Indonesia tidak ikut menandatangani MEA. Melihat kondisi bangsa, saya kira Indonesia cukup pesimis. Untuk itu, HMI dapat memainkan perannya untuk mampu mengawal jalannya MEA,"jelasnya.

r24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru