riau24 Mbah Lasinten Yang Hidup Sebatang Kara dan Sakit-sakitan di Gubuk Reyotnya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sosial

Mbah Lasinten Yang Hidup Sebatang Kara dan Sakit-sakitan di Gubuk Reyotnya

9
Berita Riau -  Mbah Lasinten Yang Hidup Sebatang Kara dan Sakit-sakitan di Gubuk Reyotnya
Jakarta, Riau24.com - Di Dusun Ngrampal RT 22/07, Desa Dadapan, Kabupaten Malang, Jawa Timur ada seorang warganya yang dalam usia senja tapi harus hidup dengan sangat kekurangan. Warga selalu memanggilnya dengan sebutan Mbah Lasinten.
Mbah Lasinten, sudah berumur 85 tahun. Di usia yang sudah sangat senja seperti itu, harusnya ia tidak lagi memikirikan tentang himpitan ekonomi.

Namun kini kondisinya sedang sakit dan hanya berdiam seorang diri di gubuk reyotnya di dusun tersebut. Dia sudah tak bisa kelar rumah karena sakit bila berjalan.

Siang itu, pekan lalu Budi, pendiri organisasi sosial SUABA (Suami Istri Bahagia) Malang,  menyambangi kediaman Mbah Lasinten. Si mbah mengaku belum makan, sehari-hari biasanya dia mendapat bantuan tetangganya. Suaminya sudah meninggal beberapa tahun lalu.

"Kondisi tempat tinggalnya sangat mengkhawatirkan," terang Budi.

Kondisi di dalamnya benar-benar berantakan dan seperti tak ada yang merawat, maklum si mbah memang sudah sakit-sakitan. Di dalam rumah hanya ada dipan dan beberapa pakaian. Hanya ada dua ruangan di gubuk itu. Tapi mungkin sudah sulit dikatakan bak sebuah rumah, karena kondisinya sangat tidak terawat.

Bahkan gubuk tersebut bisa dikatakan amat sangat jauh dari layak huni. Si mbah kini amat sangat butuh bantuan. Budi mengajak memberikan bantuan untuk si mbah agar bisa tersenyum merasakan hari tuanya.

"Mari bersama-sama kita bantu si Mbah, kita renovasi dan berikan kehidupan yang layak," imbuh Budi yang aktif di akun instagram @cakbudi_



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Aristo
Rabu, 25 Mei 2016 12:01 wib
Entah apa yang dipikirkan dan kerjakan pihak pemerintah desa/kelurahan Dadapan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Seharusnya dengan semua perangkat desa yang ada, aparat desa bisa langsung membantu Mbah Lasiten ini. Mari bangkitkan semangat gotong royong dan tolong menolong, dengan mendonasikan sebagian rizki kita ke pihak relawan yang peduli nasib Mbah Lasinten,
Bebski
Rabu, 25 Mei 2016 12:01 wib
jgn komen doang...bantu donk...gak usah hujat sana sini...malah nambahin dosa..
Ajo
Rabu, 25 Mei 2016 12:00 wib
Bukannya anak2 dan orang tua terlantar dipelihara oleh Negara? Saya rasa lebih baik beliau dititipkan di panti Jompo krn hidupnya akan lebih terjamin
Dwi
Rabu, 25 Mei 2016 12:00 wib
hello dinsos kab. malang....
Goldiba
Rabu, 25 Mei 2016 12:00 wib
Hidup susah gini aja umurnya bisa 85th. Yg hidupnya makmur, rumah ber AC, taman luas, jalan2 keluar negeri mlulu... eh mati umur 60-70an.
Romi
Rabu, 25 Mei 2016 11:59 wib
Disinilah peran Menkokesra diuji. Seberapa besarkah kinerja yg tlh dilakukan oleh Menkokesra ini ?
Tigor
Rabu, 25 Mei 2016 11:54 wib
wooiii... mana perhatian pemerintah liat nih dah tua harus hidup susah gini
Desleny
Rabu, 25 Mei 2016 11:53 wib
Berita yang bagus... Semoga semakin banyak berita seperti ini.. jangan hanya kriminal saja
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru