riau24 Gaji Guardiola Jauh Diatas Mourinho | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sport

Gaji Guardiola Jauh Diatas Mourinho

0
Berita Riau -  Gaji Guardiola Jauh Diatas Mourinho
Jakarta, Riau24.com - Mourinho akan mendapatkan bayaran hingga 10 juta pounds (Rp 199 miliar) per musim bila kesepakatan antara Jose Mourinho dan Manchester United (MU) terealisasi. Pengumuman soal kehadiran Mourinho akan dilakukan MU pada Kamis (26/5/2016).

Mourinho disebut-sebut sebagai pelatih MU di musim 2016/2017 sejak beberapa bulan terakhir karena dianggap bisa kembali membangun kejayaan Setan Merah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Peluang bagi Mourinho untuk segera merapat semakin terbuka lebar setelah MU mengumumkan kepergian Louis van Gaal pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB. Manajemen memutuskan untuk mendepak Louis Van Gaal meski sudah mempersembahkan gelar Piala FA.

Kehadiran Mourinho akan diiringi dengan guyuran dana hingga 20 juta pounds untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2016. Tak hanya itu, pelatih yang didepak Chelsea pada Desember 2015 tersebut juga akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun seperti dilansir Sky News.

Hingga kini, negosiasi masih terus berjalan. Namun, memang ada beberapa hal yang belum dirampungkan. Hal itu terkait dengan hak citra Mourinho. Saat ini, Mourinho terikat kontrak dengan Jaguar. Berbeda dengan MU yang disokong sponsor General Motors lewat produk Chevrolet.

Menariknya, bayaran 10 juta pounds per musim ternyata masih kalah dari yang didapat Josep Guardiola saat meneken kesepakatan dengan Manchester City. Seperti yang dikutip Sun Sport pada akhir Maret 2016, Guardiola akan mendapatkan bayaran hingga 15 juta pounds.

Guardiola pun tercatat sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Dan, Mourinho akan menempati posisi kedua dengan upah 10 juta pounds. Di urutan ketiga, ada nama pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang menerima upah 8,3 juta pounds.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru