riau24 Fitra Riau Sebut Gubernur Riau Baru Harus Evaluasi Serapan APBD Bersama SKPD | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Fitra Riau Sebut Gubernur Riau Baru Harus Evaluasi Serapan APBD Bersama SKPD

0
Berita Riau -  Fitra Riau Sebut  Gubernur Riau Baru Harus Evaluasi Serapan APBD Bersama SKPD

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau defenitif siang ini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau mengatakan Gubernur Riau baru, Arsyadjuliandi Rachman harus mampu melakukan konsolidasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan evaluasi penyerapan APBD Riau yang realisasinya selama ini dinilai rendah dan lambat.

Koordinator Fitra Riau, Usman menuturkan hal prioritas yang harus dilakukan Arsyadjuliandi Rachman yang kerap disapa Andi Rachman usai dilantik tersebut nantinya adalah melakukan evaluasi besar-besaran terhadap seluruh SKPD.

”Pak Gubernur harus evaluasi seluruh SKPD yang sampai memasuki pertengahan tahun anggaran ini, serapan anggarannya masih rendah. Kalau ada SKPD yang tidak produktif juga harus diberi sanksi dan kalau ada SKPD yang bagus itu harus diapresiasi. Itu bentuk kebijakan yang baik sebagai kepala daerah yang seharusnya dilakukan Pak Andi,” tuturnya, Rabu (25/5/2016).

Usman menuturkan, setelah dilantik, Andi Rachman harus bisa membuktikan komitmennya dengan melakukan kinerja yang lebih maksimal. Sebab selama ini alasan yang menjadi penghambat kinerjanya adalah mengenai keterbatasan wewenang.

"Setelah menjadi gubernur Riau defenitif kami berharap realisasi anggaran bisa lebih dipercepat karena jelas kewenangannya sudah sepenuhnya didapat. Kalau kemarin waktu masih menjabat sebagai Pelaksanan Tugas alasannya kan karena kewenangannya terbatas," tutur Usman.

Selanjutnya, Usman sebagai Koordinator Fitra Riau mengucapkan selamat kepada Andi Rachman yang hari ini resmi dilantik menjadi Gubernur Riau defenitif hingga 2018 mendatang. “Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Andi Rachman sebagai Gubernur Riau,” tutupnya.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru