riau24 2017, Pemkab Rohul Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Destinasi Wisata | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

2017, Pemkab Rohul Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Destinasi Wisata

0
Berita Riau -  2017, Pemkab Rohul Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur dan Destinasi Wisata
Rohul, Riau24.com - Selain meningkatkan infrastruktur pedesaan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) akan melakukan peningkatan destinasi wisata dan pembukaan akses jalan.

Hal ini terungkap dalam Rapat Penyusunan Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) 2017 di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rohul, Selasa (24/5/16). Rapat ini akan dilaksanakan sepuluh hari ke depan, diikuti seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di sela rapat, Kepala Bappeda Rohul Ir. Nifzar M.Si, mengatakan prioritas-prioritas ini mulai dilaksanakan tahun depan. Seluruh prioritas tergantung rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) yang telah direncanakan oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos,M.Si, sesuai visi dan misinya.

"Prioritas tahun depan seperti peningkatan infrastruktur dalam mebuka isolasi daerah. Kenyataannya, ada beberapa ruas dan titik yang belum terkoneksi dengan beberapa daerah (tetangga)," ujar Nifzar, Selasa.

Di bidang infrastruktur, pada 2017, Pemkab Rohul merencanakan melakukan peningkatan jalan, pembangunan jembatan, pembukaan akses baik lintas kecamatan desa, desa ke perbatasan, maupun ruas jalan.

"Sesuai prioritas yang kita sampaikan, seperti peningkatan infrastruktur pedesaan, dan destinasi wisata yang menurut kepala daerah punya potensi. Karena belum melakukan tahapan-tahapan, hal itu belum tergali," ungkapnya.

Nifzar menambahkan, destinasi pariwisata yang akan digali yakni obyek wisata di kawasan hutan tropis, ada 8 obyek wisata di kawasan hutan ini, seperti air panas Hapanasan, Danau Sipogas, air terjun Aek Martua, Goa Sikapir, air terjun di Okak Kecamatan Rambah Samo, dan beberapa air terjun lain.

Selain itu, Pemkab Rohul juga punya destinasi pariwisata alternatif, seperti Benteng 7 Lapis atau Aur Berduri di Kecamatan Tambusai, kawasan Syekh Abdul Wahab Rokan di Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan, air terjun Tujuh Tingkat di Kecamatan Kabun.



R24/dev/ags

Destinasi wisata ini dijadikan sebagai alternatif bagi wisatawan dari Sumatera Utara, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak, dan wisatawan dari Kota Pekanbaru, Kampar, dan Sumatera Barat.(ags)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru