riau24 Penyerahan Sertifikat Tandai Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Ditutup | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dumai

Penyerahan Sertifikat Tandai Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Ditutup

0
Berita Riau -  Penyerahan Sertifikat Tandai Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Ditutup
Dumai, Riau24.com – Penyerahan Sertifikat tandai penutupan pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja di UPT Latihan Kerja wilayah II tahun anggaran 2016 seperti, pelatihan sepeda motor, komputer, las listrik, pertanian, menjahit, bordir, prossesing, tata boga, dan instalasi listrik.

Pelatihan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau ini secara resmi di tutup oleh Kadisnakertrans Dumai Drs Amiruddin didampingi Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais dan Kepala UPT Latihan Kerja Provinsi Riau di Dumai Zul Abrar pada Rabu (25/5).

Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada Balai Latihan Kerja Provinsi Riau yang telah membekali putra dan putri Dumai sesuai dengan bidang yang dipilihnya dalam mengikuti pelatihan ini.

“ Saya berharap pelatihan yang sudah dilakukan dapat diaplikasikan peserta untuk membuka lapangan usaha dan peluang kerja di tengah masyarakat dan ilmu yang didapat bisa digunakan dengan sebaik – baiknya guna membangun daerah ini,” harapnya.

Dumai sebagai kota industri banyak membutuhkan tenaga kerja. Tentu tenaga kerja yang dimaksud harus sesuai pula dengan kebutuhan perusahaan, sehingga ketersediaan tenaga kerja sesuai pasar kerja menjadi penting.

“ Ya pelatihan-pelatihan seperti ini sangat perlu dilakukan dalam upaya mengisi lapangan kerja yang tersedia di perusahaan. Maka dari itu, diharapkan pelatihan ini bisa mampu mendorong program pengetasan kemiskinan dan pengangguran,” harapnya lagi.

Sementara, Kepala UPT Latihan Kerja Provinsi Riau di Dumai, H Zul Abrar usai penutupan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja di UPT Latihan Kerja wilayah II TA 2016 berharap, BLK ini memberikan kontribusi bagi generasi muda, mulai dari Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rohil dan Bengkalis dalam bentuk pembekalan atau mendapatkan keterampilan, sehingga ketika turun ke lapangan mereka sudah siap untuk bekerja.

“ Diharapkan keluarnya mereka dari UPT Latihan Kerja ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru sehingga dapat merekrut tenagakerja dan mengurangi angka pengangguran,” kata Zul seraya menambahkan, agar BLK ini menjadi wadah yang baik bagi generasi muda dalam mendapatkan skill yang baik guna membangun daerah ini.

Lanjut Zul, untuk melaksanakan kegiatan di UPT Latihan Kerja ini, pihaknya mendapatkan anggaran dari APBD Provinsi Riau dan APBN untuk operasional pelatihan.

“Alhamdulillah setiap tahun mendapatkan anggaran dan telah ratusan orang digembleng  mendapatkan berbagai keterampilan sehingga mereka bisa bekerja di berbagai perusahaan di Dumai,” tuturnya.

Pelatihan Berbasis Kompetensi ini berlangsung selama 36 hari atau 360 jam dengan jumlah 160 orang untuk 9 kejuruan. Pelatihan ini sudah dibuka pada 11 April lalu dan ditutup 25 Mei 2016.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru