riau24 Andi Rachman Dilantik Jadi Gubernur, Pengamat: Ia Harus Mampu Selesaikan Masalah Serapan Anggaran dan Korupsi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Andi Rachman Dilantik Jadi Gubernur, Pengamat: Ia Harus Mampu Selesaikan Masalah Serapan Anggaran dan Korupsi

0
Berita Riau -  Andi Rachman Dilantik Jadi Gubernur, Pengamat: Ia Harus Mampu Selesaikan Masalah Serapan Anggaran dan Korupsi

Pekanbaru, Riau24.com- Arsyadjuliandi Rachman yang akan dilantik sore ini oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta mendapat pesan dari Pengamat Hukum Tata Negara, Dr Mexsasai Indra yakni menuntaskan masalah rendahnya serapan anggaran dan kasus korupsi di Riau.

“Hal pertama yang harus dituntaskan adalah menyelesaikan masalah serapan anggaran. Rendahnya serapan anggaran itu menjadi salah satu masalah klasik yang hingga saat ini tidak juga selesai oleh Pemprov Riau. Jadi harus ada formulasi baru yang dilakukan Pak Gubernur untuk mempercepat realisasi anggaran,” ungkap Mexsasai, Rabu (25/5/2016).

Rendahnya serapan anggaran ini, menurut Mex tidak akan membuat pembangunan daerah berjalan baik dan maksimal, apalagi beberapa waktu lalu ekonomi Riau secara kompleks melemah.

Masalah kedua yang harus diselesaikan oleh Andi Rachman selaku Gubernur Riau defenitif disebut Mex adalah kasus tindak pidana korupsi, dimana tiga Gubernur Riau sebelumnya sudah cukup menjadikan Riau terkenal sebagai provinsi rawan korupsi.

"Pak Gubernur harus bisa melepaskan label yang sudah terlanjur melekat pada Riau karena menjadi daerah rawan korupsi. Ini adalah tugas berat, namun harus dilakukan untuk membersihkan kembali citra Riau," ujar Dosen Fakultas Hukum Universitas Riau ini.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru