riau24 Syafril Tamun Sebut Kerusakkan Jalan Provinsi Dikarena Muatan Truk Bertonase Berat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Syafril Tamun Sebut Kerusakkan Jalan Provinsi Dikarena Muatan Truk Bertonase Berat

0
Berita Riau -  Syafril Tamun Sebut Kerusakkan Jalan Provinsi Dikarena Muatan Truk Bertonase Berat
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi terkini diketahu banyak ruas Jalan Provinsi dalam hal keadaan rusak serta kurang mendapat perhatian. Masyarakat yang pengguna jalan, dan mengeluhkan ketidakpedulian pemerintah. 
 
Dikonfirmasikan masalah kepada Syafril Tamun, mengakui, adanya sejumlahan ruas Jalan Provinsi ini di dalam keadaan rusak. Baik hal rusak parah, ringan, dan sedang. "Yah, ada ruas Jalan Provinsi itu keadaan rusak parah, ringan dan sedang," katanya menjawab awak media. 
 
Kepala Dinas Bina Marga Riau ini mengatakan, total panjang Jalan Provinsi ada sekitar 3.033,32 Km. Dan terdapat 421,23 Km didalam kondisi rusak berat. Serta, sekitar 424,88 Km mengalami rusak dan ringan. Sedangkan yang didalam kondisi baik itu sekitaran 1.158,90 Km.
 
Syafril Tamun, pada kesempatan itu mengeluh, kerusakan jalan ini karena kendaraan dengan tonase berat atau pun melebihi kapasitas saat melintasi Jalan Provinsi. Hal itu, menurutnya yang berdampak pada kerusakan jalan kian parah. Harusnya ada kebijakkan instansi terkait.  
 
"Setiap tahun jalan ya pasti rusak, tetapi kebanyakan karena tonase kendaraan, tidak sesuai aturanya.
Namun demikian di tahun 2016 ini pihak Dinas Bina Marga fokus hal memelihara Jalan Provinsi berada di daerah ini dengan anggarannya untuk pemeliharaan jalan," terang Syafril.
 
Lebih lanjut dikatakan dia, bahwa,
ada beberapa kendala di institusi dipimpinnya. Yaitu, salah satunya adalah kekurangan personil yang ahli halnya dalam bidang. Hal itu, menurut Syafril, berdampak pada ketidakmaksimal pegawai didalam bekerja. Makanya ini terus mejadi delema.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru