riau24 Digelar di Istana Negara, Presiden Jokowi Lantik Gubernur Riau | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Digelar di Istana Negara, Presiden Jokowi Lantik Gubernur Riau

0
Berita Riau -  Digelar di Istana Negara, Presiden Jokowi Lantik Gubernur Riau
Jakarta, Riau24.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik Gubernur Riau serta Tiga orang Gubernur dan dua orang Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta.Tiga orang Gubernur selain Gubernur Riau, di antaranya adalah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.
 
Kemudian dua orang Wakil Gubernur yang dilantik adalah Wagub Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dan Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Paduka Paku Alam X. Jokowi mengingatkan agar para pimpinan daerah tersebut dapat menepati janji yang telah disampaikan saat kampanye menjelang pemilihan.
 
"Ini adalah masa-masa yang sulit, yaitu menepati janji yang telah disampaikan saat menjelang pemilihan. Jadi bagaimana kita mengupayakan agar masyarkat, mendapatkan air bersih, listrik, layanan transportasinya serta akses layanan pendidikan dengan kualitas yang baik," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (25/5/2016).
 
Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah bisa meningkatkan produktivitas dan inovasi. Mengingat bahwa sekarang Indonesia sudah memasuki era persaingan yang sangat berat.
 
"Dalam hal ini kita Tidak bisa bekerja sendiri, bangunlah persatuan, galanglah sinergi," ujarnya.
 
Pemerintah daerah sejatinya adalah perpanjangan pemerintah pusat. Maka Jokowi mengharapkan agar Pemerintah daerah dapat membantu realisasikan program prioritas yang sudah dicanangkan pemerintah pusat.
 
"Kita akan bisa membangun keterpaduan dalam sinergi nasional," tegas Jokowi.
 
 
 
R24/adi/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru