riau24 DPRD Riau Tegaskan Tapal Batas di Daerah Perbatasan Kabupaten dan Kota, Mesti Dituntaskan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Tegaskan Tapal Batas di Daerah Perbatasan Kabupaten dan Kota, Mesti Dituntaskan

0
Berita Riau -  DPRD Riau Tegaskan Tapal Batas di Daerah Perbatasan Kabupaten dan Kota, Mesti Dituntaskan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini masih ada sejumlah daerah di Provinsi Riau ini yang diragu akan tapal letak batas antar kabupaten dan kota. Sehingganya, demikian tidak dituntaskan maka dipastikan menimbulkan konflik masyarakat. 
 
"Permasalahan, tapal letak batas antar kabupaten dan kota di Riau ini masih ada yang tidak jelas. Hal itu, menimbul konflik masyarakat. Maka untuk ini diminta pada pihak Menteri terkait, sebelum menetap tapal letak batas hendaknya turun ke lokasi atau ke lapangan," kata Nasril kepada wartawan.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, mengatakan, permasalahan tapal letak batas, tidak kunjung selesai. Harusnya, sebelum menetapkan tersebut semestinya menurunkan tim langsung meinjau di lapangan.
Pihaknya meminta Mendagri agar menurunkan tim untuk mengecek akan kondisi di lapangan. 
 
"Mendagri harus menurunkan tim untuk mengecek ulang peta batas wilayah yang sudah ditetapkan itu dan harus melihat kondisi secara historikal. Sehingga nantinya tidak akan ada merugikan masyarakat. Jangan, hal menetapkannya tapal batas daerah itu tidak terkesanya asal jadi," ungkap Nasril.
 
Lebih lanjut dikatakan oleh Politisi Demokrat ini, sampai sekarang ini belum ada tindaklanjut dari upaya ke Kemendagri. Memang, sangat disayangkan kondisi ini dibiarkan berlama-lama. Karena, di dalam hal tersebut masyarakat merasa kesulitan dalam hak administrasi kependudukan tersebut,
 
Seperti diketahu, hingga disaat ini masih terjadi masalah tapal batas yang berbuntut pada masyarakat. Kabupaten dan kota bermasalah antara lain Kabupaten Rohul dan. Kabupaten Kampar. Kemudian ini antara Kabupaten Kampar sama Kota Pekanbaru. Selain itu Dumai dengan Kabupaten Rohil.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru