riau24 Pemko Hibahkan Dana Rp29,8 Miliar Untuk Pilwako 2017 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pemko Hibahkan Dana Rp29,8 Miliar Untuk Pilwako 2017

0
Berita Riau -  Pemko Hibahkan Dana Rp29,8 Miliar Untuk Pilwako 2017
Pekanbaru, Riau24.com- Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru akan dilangsungkan Februari 2017 mendatang. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghibahkan dana sebesar Rp29,8 miliar untuk penyelenggaraan Pemilukada ini.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Asisten III Setdako Pekanbaru, Dedi Gusriadi saat publikasi tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilukada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Rabu (25/5/2016).
 
“Kita dari Pemko menghibahkan dana sebesar Rp29,8 miliar. Diharapkan dana tersebut nantinya bisa maksimal untuk penyelenggaraan Pilwako,” ujarnya.
 
Dedi juga meminta kepada instansi terkait seperti Kesbangpol, BPKAD, Satpol PP dan Disdukcapil dapat bersama-sama menyukseskan Pilwako ini. Tak hanya itu, masyarakat pun diharapkan dapat bekerja sama dan berpartisipasi dalam pemilihan serentak ini.
 
“Kalau tidak salah, pusat menargetkan tingkat partisipasi masyarakat terhadap pilkada itu 76 persen. Tapi di Pekanbaru sendiri waktu pemilihan umum kemarin hanya 48 persen. Jadi ini sangat rendah," urainya.
 
Terkait hal itu, Dedi menuturkan Pekanbaru harus lebih baik dari Kabupaten Kampar yang juga akan melaksanakan Pemilukada. Menurutnya, ini karena Pekanbaru telah memiliki sarana yang lengkap.
 
"Kalau kalah kita sama Kampar, berdosa kita sedikit. Kenapa? Kita punya sarana yang lengkap, beda dengan Kampar. Masih banyak daerahnya yang belum memiliki sarana lengkap," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru