riau24 Usai Dilantik, Arsyadjuliandi Rachman Siap Sinergikan Program Pusat dan Daerah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Usai Dilantik, Arsyadjuliandi Rachman Siap Sinergikan Program Pusat dan Daerah

0
Berita Riau -  Usai Dilantik, Arsyadjuliandi Rachman Siap Sinergikan Program Pusat dan Daerah
Jakarta, Riau24.com- Presiden Joko Widodo resmi melantik Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau definitif. Pelantikan dilaksanakan bertempat di Istana Negara melalui proses pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan oleh presiden Jokowi.
 
Pada saat yang sama presiden Joko Widodo melantik enam gubernur dan wakil gubernur, berdasarkan keputusan presiden (Keppres) Nomor 34 P 2016 yang ditandatangani Jokowi pada 15 April lalu. Pelaksanaan tugas (Plt) gubernur yang dilantik menjadi gubernur definitif oleh presiden Jokowi adalah Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau,Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatra Utara, dan Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau.
 
Selain itu, Jokowi juga melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 yaitu, gubernur provinsi Kalimantan tengah pasangan dari Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib Said Ismail. Serta Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Paku Alam X.
 
Setelah melaksanakan pelantikan Jokowi langsung memberikan pengarahan singkat kepada ke enam kepala tersebut, “Kita tidak bisa kerja sendiri perkuatlah gotong royong. Wakil pemerintah pusat di daerah adalah kepala daerah visi dan misi nya yang sudah tertuang dalam Nawacita. Jangan bekerja dibelakang meja saja, lakukan kerja dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat,” kata Presiden Jokowi.
 
Presiden Jokowi mengingatkan para gubernur dan wakil gubernur bahwa tugas sebagai kepala daerah sangat berat. Presiden meminta mereka bekerja keras demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan menjamin cukup pangan, air bersih, listrik serta akses pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat, berpedoman pada visi misi Presiden. 
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ketika diwawancarai awak media mengatakan, akan segera melaksanakan amanat yang disampaikan presiden Jokowi. “Pemerintah daerah harus bisa segera melanjutkan tugas berikutnya untuk memenuhi harapan masyarakat,” ungkap gubernur Riau yang kerab disapa Andi Rachman.
 
“Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, kita harus bersenergi mendukung Nawacita  dan melanjutkan program-program melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD,” ujar Andi Rachman. 
 
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil presiden (Wapres) Jusuf Kalla, sejumlah menteri Kabinet Kerja diantaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Yuddy Chrisnandi dan sejumlah gubernur antara lain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur Sumatera selatan Alex Noerdin, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.
 
R24/adi/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru