riau24 Salut, Ibu Guru di Rohul Sisihkan Gaji Dirikan TK Berstandar Kota | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

Salut, Ibu Guru di Rohul Sisihkan Gaji Dirikan TK Berstandar Kota

0
Ketua Yayasan TK Islam Zainal
Berita Riau -  Salut, Ibu Guru di Rohul Sisihkan Gaji Dirikan TK Berstandar Kota
Rohul, Riau24.com - Tidak ada yang menyangka jika sosok Hamsanah,Spd guru SDN 02 Rambah rela menyisihkan gajinya untuk mendirikan TK Islam Zaliyah Berstandar perkotaan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kepada Riau24.com, Hamsanah mengatakan ia berinisiatif membangun taman kanak-kanak karena ingin menuntaskan pendidikan anak usia dini di pedesaan agar sejajar dengan pendidikan di perkotaan.‎

"'TK Islam Zaliyah sudah berdiri 2 tahun, Orangtua cuma dikenakan biaya 1.500/hari‎, kalau anak yang tidak mampu atau anak yatim, saya yang handle sperti baju,buku dan pembayaran uang SPP," ucap Bunda Ham (sapaan akrabnya) di sela-sela perpisahan TK Islam Zaliyah yang meluluskan 20 murid di Sapadia Rohul Hotel, Kamis, (26/5/16).

Diakuinya, ‎ruangan kelas belajar di TK Islam Zaliyah hanya bisa menampung 25 murid tapi kurikulum belajar dan mutu pengajaran sama dengan di perkotaan.

"Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, tapi alhamdulillah, sahabat ada yang membantu dan kita harapkan kepada Bupati Rohul agar memperhatikan pendidikan di pedesaan agar tidak ada lagi perbedaan antara desa dan kota" ujarnya.

Ditambahkannya, selain TK juga didirikan PKBM untuk membantu kalangan buta aksara seperti Paket A sejajar dengan SD, paket B sejajar dengan SMP dan paket C sejajar dengan SMA dan juga orang tua yang tidak mengenal huruf diajarkan dengan metode tata boga.

Sementara itu, Nova Wali murid‎ asal Desa Kampung Baru mengatakan, dengan didirikannya TK di desanya sangat membantu banyak orang tua. Karena selain biaya yang terjangkau, anaknya pun diajarkan menabung yang kelak dapat membantu orang tua di tengah ekonomi Rohul yang merosot.

'"Sangat terbantu dengan ada TK di desa kami, kita harapkan TK Islam Zaliyah semakin berkembang, agar banyak anak-anak dipedesaan bisa bersaing di kota,"pungkasnya.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru