riau24 Ini Daftar Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Ini Daftar Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

0
Insiden Jatuhnya Crane di masjidil Haram
Berita Riau -  Ini Daftar Korban Jatuhnya Crane di Masjidil Haram
Saudi Arabia-Riau24.com-Sebuah Crane besar jatuh di Masjidil Haram bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur Makkah disertai angin kencang, Jumat (11/9/2015) sore. Musibah ini menelan sejumlah korban jamaah haji dari berbagai negara yang sedang beribadah di Masjidil Haram, termasuk jamaah haji asal Indonesia.

Menag Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa dirinya secara resmi diutus oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengunjungi sejumlah korban yang masih ada di rumah sakit. “Intinya, Pemerintah sangat berduka atas musibah ini, dan tentu mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini,” kata Menag seperti dikutip dari website resmi Kemenag, sore ini.

“Pemerintah Saudi Arabia telah dengan seksama melakukan tindakan pengobatan dengan membawa para korban ke sejumlah rumah sakit. Kita melihat di RS Annoor sudah ditangani para tenaga medis yang professional. Mudah-mudahan mereka segera pulih kembali kesehatannya. Tentu pemerintah akan memberikan santunan bagi korban jiwa maupun korban luka yang mengalami cacat fisik sebagaimana ketentuan asuransi yang ada pada setiap jamaah haji kita,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat menegaskan bahwa informasi dan data yang terkait dengan musibah jatuhnya crane ini akan terus di-update dan diinformasikan ke masyarakat.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi juga telah menyiapkan layanan telepon lewat nomor +966 543603154 yang bisa diakses langsung oleh keluarga jamaah Indonesia yang menjadi korban robohnya alat berat di Masjidil Haram.

“Nomor tersebut bisa diakses langsung sekarang,” kata Kepala Daerah Kerja Makkah Arsyad Hidayat, Sabtu (12/09). R24/mrd/kemenag
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru