riau24 Jumat, Pemko Dumai Bahas Progres Rel Kereta Api | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dumai

Jumat, Pemko Dumai Bahas Progres Rel Kereta Api

0
Kadishub Dumai
Berita Riau -  Jumat, Pemko Dumai Bahas Progres Rel Kereta Api
Dumai, Riau24.com – Jika tidak ada kendala, pada Jumat (27/5) Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan menggelar pertemuan dengan balai Besar Perkeretaapian Indonesia untuk membahas proges rel kereta api. Pertemuan akan dipusatkan di Ball Room Hotel Comfort Jalan Jendral Sudirman Dumai.

“ Jumat, Pemko Dumai akan menggelar pertemuan dengan balai Besar Perkeretaapian Indonesia membahas proges rel kereta api. Pertemuan akan dipusatkan di Ball Room Hotel Comfort Jalan Jendral Sudirman Dumai,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, H. Bambang Sumantri diruang kerjanya, Kamis.

Jika tidak ada halangan, rapat akan dihadiri Walikota Dumai, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Camat dan Lurah se Kota Dumai, masyarakat pemilik lahan yang akan dilalui jalur rel kereta api dan Instansi terkait lainnya.

“ Melalui pertemuan itu kita akan bahas program percepatan pelaksanaan penyelenggaraan perkeretaapian di Dumai serta mendorong terwujudnya program strategis Nasional yaitu Kereta Api Trans Sumatera,” sebutnya.

Bersama balai besar perkeretaapian Indonesia, pihaknya akan bahas tindaklanjut atas progres pembangunan rel kereta api di Kota Dumai, yang sebelumnya sudah dicanangkan oleh Presiden melalui program Kereta Api Trans Sumatera, dimana jalur kereta api akan melewati Sumut-Riau menuju Jambi.

“ Sebelumnya, Senin (23/5) kemarin, saya diundang ke Pekanbaru oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau membahas progres perkeretaapian. Sebagai tindak lanjut pertemuan itu, tim akan mensosialisasikan program perkeretaapian kepada pemilik lahan yang dilalui jalur kereta api. Sosialisasi ini akan dilaksanakan Jumat besok di Comfort,” paparnya.

Dalam pertemuan itu, informasi yang diterima Kadishub, tahap pertama jalur kereta api di Dumai akan dibangun sepanjang 26 KM dari Dumai menuju Simpang Bangko. Tahap ke dua Duri menuju Pekanbaru selanjutnya pembangunan rel kereta api dari Dumai menuju Sumatera Utara.

Disinggung soal pembebasan lahan Jalur Kereta Api, Bambang Sumantri mengatakan, bahwa untuk wilayah Dumai sudah dilakukan langkah inventarisasi lahan oleh Kemenhub RI sebagai rujukan dalam penetapan lokasi pembangunan jalur rel kereta api. Kareta api ini sistemnya kan terkoneksi.

“ Soal lahan yang akan dilalui jalur kereta api, untuk wilayah Dumai sudah dilakukan langkah inventarisasi lahan oleh Kemenhub RI sebagai rujukan dalam penetapan lokasi pembangunan jalur rel kereta api. Kereta api ini sistemnya kan terkoneksi termasuk akan terkoneksi dengan kawasan Industri di Kota Dumai,” tukasnya.


R24/dev/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru