riau24 Anggota DPRD RIau : Dana CSR Dapat Jadi Modal Pelaku UKM di Daerah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hilir

Anggota DPRD RIau : Dana CSR Dapat Jadi Modal Pelaku UKM di Daerah

0
Berita Riau -  Anggota DPRD RIau : Dana CSR Dapat Jadi Modal Pelaku UKM di Daerah
Rohil ,Riau24.com - DPRD Provinsi Riau mensosialisasikan peraturan daerah Provinsi Riau No 06 Tahun 2012 tentang tanggung jawab Sosial perusahaan dalam rangka Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) se Kabupaten Rohil.

DPRD Provinsi Riau Ir Siswaja Muljadi menyampaikan, " Kita berkewajiban untuk mensosialisasikan peraturan daerah. Jangan hanya bisa membuat Perda saja, tapi harus bisa dipakai dan dipahami masyarakat secara keseluruhan " katanya.

Menurut Anggota DPRD Riau itu pada Rabu, 24/5/16 di Gedung Serba Guna, bahwa aturan Perda dibuat untuk dapat direalisasikan oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

"Tugas kita hanya mensosialisasikan, sehingga masyarakat lebih tahu dan lebih mengerti serta memahami peraturan tersebut".

Sosialisasi tentang Perda tersebut untuk menjawab perusahaan-perusahaan yang berada di Provinsi Riau, khususnya bagi Pelaku Usaha Kredit Menegah (UKM) supaya tidak kesulitan dalam mendapatkan modal keuangan kepada perusahaan perusahaan yang beroperasi didaerah Riau khususnya.

"Kita telah menyampaikan kepada Sekda Rohil, kepala Bapeda Disperindag begitu juga pengusaha Bank Riau Kepri dengan membuktikan penjelasannya bahwa pengusaha sosial dapat membantu kredit-kredit modal Usaha UKM terutama kepada BRK atau pengusaha lainnya dengan dana CSR dapat dimanfaatkan masyarakat UKM yang berada dilingkungan kabupaten Rohil " papar Siswaja.

Lanjut Siswaja, "Kita telah mengundang Bank Riau Kepri dan pengusaha daerah karena mereka juga memiliki tanggung jawab penuh kepada UKM yang ada didaerah untuk memberi bantuan modal pinjaman agar UKM dapat berkembang. Jadi masyarakat dapat mengetahui bagaimana mendapatkan modal  dengan cara berdasarkan permohonan yang diajukan UKM di daerah" jelasnya.

Menurut Anggota DPRD Riau lagi, pemerintah daerah dan perusahaan wajib memberi penyaluran bantuan modal kepada masyarakat disekitar baik itu dalam bentuk barang hibah atau dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada pelaku UKM.


R24/dev/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru