riau24 Apartemen Termahal di New York Dipasarkan Rp1,63 Triliun | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Apartemen Termahal di New York Dipasarkan Rp1,63 Triliun

0
Berita Riau -  Apartemen Termahal di New York Dipasarkan Rp1,63 Triliun

Riau24.com, Jakarta - Baru-baru ini beberapa media online Amerika Serikat merilis artikel seputar hunian vertikal termahal yang ada di New York City. Pemiliknya adalah mendiang John Gutfreund, seorang investor sekaligus pebisnis dan bankir terkenal asal Amerika.

Pada tahun 1985, majalah ternama BusinessWeek (sekarang bernama Bloomberg BusinessWeek) memberinya julukan “The King of Wall Street”. Hal ini lantaran profilnya yang sukses menjadi ikon budaya Amerika tahun 1980.

Refleksi keberhasilannya dalam bidang bisnis keuangan sangat mudah terlihat melalui sejumlah properti miliknya, salah satunya sebuah unit apartemen duplex yang terletak di 834 Fifth Avenue. Tak tanggung-tanggung, nilai jual apartemen mewah tersebut dibanderol USD120 juta atau sekitar Rp1,63 triliun.

Nominal ini cukup terpaut jauh dengan harga jual satu unit apartemen di Sherry Netherland, NYC, yang kisarannya dipatok USD86 juta atau setara Rp1,118 triliun (kurs USD1=Rp13 ribu).

Ingin tahu seperti apa penampakan apartemen termahal di NYC ini? Berikut galeri foto yang Rumah.com unggah dari forbes.com dan elledecor.com.

Unit milik Gutfreund berada di lantai tujuh dan delapan. Total luas unit apartemen duplex ini adalah 12.000 kaki persegi atau setara dengan 3.657 M2. Lokasinya berada tepat di seberang Central Park Zoo, yang menjadi kawasan paling bergengsi di New York City.

Bahkan Rupert Murdoch, pemilik News Corporation yang merupakan salah satu perusahaan media terbesar dan paling berpengaruh di dunia, pernah membeli tripleks penthouse di kawasan Fifth Avenue. Di mana penthouse tersebut pernah ditinggali Laurance S. Rockefeller selama hampir 50 tahun.



Lewat jendela besar di salah satu ruang, penghuni bisa menyaksikan jelas sudut selatan taman kota New York.

Apartemen ini memiliki langit-langit setinggi 3,81 meter, ornamen ukir menawan, dan tangga marmer bernuansa megah asli rancangan Palazzo Italia.

Tak hanya itu, apartemen ini turut dihuni satu ruang khusus perpustakaan yang dindingnya dilapisi oleh bahan kulit alami abad ke-17. Unsur hunian berkelas lain meliputi empat kamar tidur asisten rumah tangga, sebuah gudang anggur, dan dua gudang penyimpanan.

Untuk ruang privasi penghuni, terdapat tujuh kamar tidur dan 10 kamar mandi dengan ruang keluarga seluas 15,24 meter persegi. Ruang keluarga dilengkapi dua perapian bergaya klasik, yang letaknya sejajar dengan perpusatakaan pribadi.

Sementara kamar tidur utamanya memiliki lebar 487,68 meter persegi yang disertai area duduk bersantai dan perapian. Ruang ini juga dilengkapi sebuah kamar mandi utama dengan dekorasi marmer tahun 1930, cermin besar, dan area berganti pakaian.

Keseluruhan arsitektur apartemen ini dirancang langsung oleh Rosaria Candela dan mulai dibangun pada tahun 1931.

Menurut John Burger dari Brown Harris Stevens -salah satu kantor agen properti di AS- latar belakang dijualnya apartemen mewah tersebut adalah karena istri Gutfreund, Susan, merasa apartemen seluas 3.657 M2 ini terlalu besar untuk dihuni sendirian.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru