riau24 Toure Masih Betah Tampil di Liga Inggris | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Toure Masih Betah Tampil di Liga Inggris

0
Kapten Manchester City, Yaya Toure mencetak satu gol saat timnya menang telak 4-0 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-29. (AFP/Paul Ellis)
Berita Riau -  Toure Masih Betah Tampil di Liga Inggris

Riau24.com, Jakarta - Kehadiran Pep Guardiola di Manchester City boleh jadi membangkitkan kembali trauma Yaya Toure. Namun bukan berarti pemain asal Pantai Gading itu menyerah dan menepi dari Premier League.

Guardiola memang bukan sosok yang asing bagi Toure. Sebab, mereka sebelumnya pernah berada di tim yang sama, Barcelona. Namun hubungan keduanya tidak lama. Sebab Guardiola memilih menjual Toure ke City 2010 lalu atau setahun setelah Barcelona merebut trofi Liga Champions.

Tahun ini, keduanya kembali bertemu. Guardiola datang untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini. Pelatih berkepala plontos itu akan menjalani tugasnya bersama City mulai musim ini.

Kehadiran Guardiola memunculkan spekulasi kepindahan Toure. Beberapa klub seperti Inter Milan dan Shanghai SIPG bahkan mulai berani menggoda pemain dengan gaji per pekan £210,000 itu.

Agen Toure, Dimitri Seluk, juga ikut memanskan spekulasi kepindahan Toure. Saat Januari lalu, Guardiola dinyatakan bakal menukangi City, Seluk mulai melancarkan aksinya. "Bahkan kakek saya bakal meraih gelar bersama Barcelona dan Bayern Munich," kata Seluk dilansir independent.ie.

"Setelah apa yang terjadi di Barcelona, tentu ada kekhawatiran Toure bakal hengkang," katanya.

Namun sumber yang dekat dengan Toure justru berkata lain. Seperti dilansir Telegraph, Toure ternyata masih betah di Inggris dan berniat menolak tawaran yang berdatangan.

"Toure bingung dengan saran seputar kedatangan Guardiola," kata salah seorang sumber yang dekat dengan Toure. "Yaya dapat tawaran dari klub lain, tapi dia ingin bertahan di Inggris."


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam