riau24 Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Bungur Melahirkan di Jalanan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Bungur Melahirkan di Jalanan

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Gara-Gara Jalan Rusak, Warga Bungur Melahirkan di Jalanan

Riau24.com, Pangkalan Bungur - Kondisi Jalan Bungur-Sungai Tatas, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah rusak parah.

Jalan sepanjang 5 kilometer tersebut tak pernah tersentuh pembangunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Tak heran, jika musim kemarau tiba, debu dan pasir berhamburan. Sedangkan di musim penghujan, kubangan membentuk kolam besar dengan kedalaman hingga setengah meter mengiasi di sepanjang jalan tersebut.

Kondisi jalan yang rusak ini membuat salah seorang warga di RT 26, Dusun Bungur terpaksa melahirkan di tengah jalan yang menghubungkan Pangkalan Bun dengan Desa Natai Baru dan Desa Purbasari itu.

"Melahirkan di jalan. Dibantu warga untuk melahirkan. Dia tidak kuat karena guncangannya terlalu besar waktu hendak diangkut ke rumah sakit naik pikap. Jalannya keriting dan bergelombang kaya itu, jadi keguncang-guncang, dan itu sudah tidak kuat atas guncangan itu, hingga berojol anaknya di pikap," ujar salah seorang warga, Sujadi, 45, saat acara penggalangan dana pembangunan Jalan Bungur-Sungai Tatas untuk disumbangkan kepada Pemkab Kobar, Kamis (26/5/2016).

Menurut dia, Pemkab Kobar tidak pernah peduli terhadap wilayah yang berpenduduk lebih dari seribu kepala keluarga itu. Padahal, jalan tersebut berada di pusat kota.

"Hanya janji-janji saja itu Pemda. Katanya tahun ini ada, ternyata dialihkan. Apa salah kami, hingga kami dianaktirikan begini dalam pembangunan. Padahal sudah jelas, ada kasus sampe melahirkan di jalan karena guncangan jalan rusak ini, masih saja diabaikan," kata dia yang juga membantu proses melahirkan perempuan tersebut.

Dikatakannya, kecelakaan seperti kendaraan terjatuh itu hampir terjadi setiap hari. Apalagi pada musim kemarau seperti saat ini. Banyak debu yang berhamburan hingga menggangu penglihatan para pemakai jalan. "Ada yang jatuh. Ada yang tabrakan. Itu sudah biasa, hampir setiap hari," tandasnya.


R24/dev 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru