riau24 Kabar Gembira, 70 Ribu Lowongan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasional

Kabar Gembira, 70 Ribu Lowongan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016

5
Berita Riau -  Kabar Gembira, 70 Ribu Lowongan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016
Jakarta, Riau24.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tengah tahun 2016. Rencananya ada 70 ribu lowongan PNS yang dibuka pada tahun ini, setelah sekian tahun tidak membuka lowongan.

"Untuk PNS pusat sudah disiapkan 70 ribu orang. Tapi belum dibahas lebih lanjut. Tapi rencana ini sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di konferensi pers acara Rakornas Kepegawaian, di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Rencana rekrutmen ini, menurut Bima, prosesnya akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli. Karena proses seleksi tersebut berlangsung panjang, maka tidak dilaksanakan pada akhir tahun.

Selain merekrut dari mahasiswa kedinasan, rekrutmen CPNS ini juga dibuka bagi bidang lainnya. Program rekrutmen ini untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Bidang yang diutamakan ialah bidang yang mendukung program nawacita Presiden. Seperti profesi guru, dokter, bidan, perawat. Kemudian tenaga Indonesia yang berkelanjutan seperti kelautan," ujarnya.

Bidang kelautan, menurut Bima, untuk menunjang dunia maritim. Maka nantinya juga akan dicari nahkoda, juru mudi. Selain itu juga bidang untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kita juga membutuhkan para penyuluh pertanian dan perkebunan. Tapi untuk bidang yang tidak dibutuhkan, tidak akan dibuka," kata Bima.



R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Elka
Kamis, 26 Mei 2016 16:28 wib
kmarin brita mau tertibkan skian ribu..eh hari ini brita mau trima lg sekian ribu...sdah efesien dan bagus blom kinerjanya??
Beno
Kamis, 26 Mei 2016 16:27 wib
efektifkan dulu lah yg ada, jgn hanya mau serap anggaran demi pertumbuhan ekonomi tapi dengan resiko fiskal yg besar....ingat APBN akan terbebani sampai 55 thn jedeoan..belum termasuk pensiun mereka, tata ulang kembali job mereka ..pangkas aturan yg kompleks, buat KPI yg jelas....
Mbah
Kamis, 26 Mei 2016 16:27 wib
bukannya dipecat-pecatin, malah ngangkat parasit APBN negara.
Endah
Kamis, 26 Mei 2016 16:27 wib
lahh...katanya mo rasionalisasi ???
Didik
Kamis, 26 Mei 2016 16:27 wib
Kebanyakan PNS , boro boro , tambah malas kerjanya , kecuali PNS yg Ada atau yg Baru di tempatkan di daerah terpencil seluruh Nusantara , u mendekatkan Pelayana Masdyarakat . dan PNS yg KInerjanya Letoy langsung Pensiun Dini .
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru