riau24 Setelah Andi Rachman Dilantik, Tanggal 25 Juni 2016 ini Wajib Punya Wagubri | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Segera Usulkan Dua Nama

Setelah Andi Rachman Dilantik, Tanggal 25 Juni 2016 ini Wajib Punya Wagubri

2
Berita Riau -  Setelah Andi Rachman Dilantik, Tanggal 25 Juni 2016 ini Wajib Punya Wagubri
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setelah dilakukan pelantikan Plt Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman menjadi Gubri defenitif. Hal ini, menjadi pertanyaan siapa bakal dipilihya akan mengisi calon Wakil Gubernur Riau (Wagubri) marak dibicarakan di DPRD Riau.
 
Sebagai memiliki kuasa penuh ini, maka dipastikan Gubri itu, berhak memilih siapa calon Wagubri yang diinginkannya. Tetapi di dalam hal ini wajib terisikan pada tanggal 25 Juni 2015. Dengan syarat terlebih dahulu mengusulkanya dua nama pilihan tersebut ke DPRD Riau.  
 
"Pasca dilantik Gubri definitif, hal ini tentunya dimintakan sseegera mungkin mengajukan usulan dua nama untuk calon Wagubri. Nama tersebut, dipilih DPRD Riau paling lambat Wagubri sudah terisi pada 25 Juni 2016," kata Yulisman saat dikonfirmasi wartawan, Kamis.
 
Anggota DPRD Riau ini menyebut bahwa, sesuai ketentuannya yang diterakan dalam UU No 01 Tahun 2015 tentang Pilkada. Semuanya jelas ditegaskan hal pengisiannya posisi Wagub, harus terisi 30 hari setelah dilantik gubernur defenitif. Maka, diharap segera diusul. 
 
"Itu, paling lambat 15 hari setelah pelantikan, maka harus diusulkan dua nama pada DPRD siapa yang akan mengisi posisi Wagub. Maka melihat tanggal pasca pelantikan, tentunya paling lambat telah terisi pada tanggal 25 Juni 2016. DPRD nanti memutuskan," katanya.
 
Yulisman yang anggota Komisi C DPRD Riau dari Fraksi Golkar ini, menambahkan, selaku dari kader partai, dia serahkan sepenuhnya siapa yang diinginkan oleh Gubri mengisi posisi Wagubri. Maka itu 
apapun yang menjadi keputusan diusulkan, maka wajib ditaati.
 
"Siapa pun nanti orangnya, untuk menjadi Wagubri, tergantung dari selera Pak Gubri. Sebab nantinya yang akan 'memakai' pendamping di pemerintahan melanjutkan dua tahun kepemimpinan di Negeri ini.
Kita, tentu serahkan sepenuhnya pada Pak Gubernur," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Dudung
Jumat, 27 Mei 2016 07:45 wib
Harus terlaksana. Jika tak ada wagub, itu akan tetap mati kutu masyarakat riau dan andi makin kaya dengan pelitnya.
Dirun
Jumat, 27 Mei 2016 07:44 wib
Ngapain punya wagub. Biar aja si andi yang kemaruk
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru