riau24 Hutan Kota di Rohul Akan Dijadikan Taman Rekreasi Keluarga | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Hutan Kota di Rohul Akan Dijadikan Taman Rekreasi Keluarga

0
Berita Riau -  Hutan Kota di Rohul Akan Dijadikan Taman Rekreasi Keluarga
Rohul, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) akan menyulap tiga hutan kota seluas 10 hektar menjadi taman rekreasi keluarga sehat.

Ketiga hutan kota, yakni 5 hektar di belakang Kantor Bupati Rohul, 2 hektar dekat perumahan pejabat Pemkab Rohul, serta 3 hektar di belakang kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rohul mulai dibersihkan.

Pada Kamis (26/5/16) pagi, gotong royong dilakukan pegawai dan honorer Dishutbun Rohul dimulai dari pembersihan hutan kota di belakang kantornya.

Gotong royong ini turut diikuti Kepala Dishutbun Rohul Sri Hardono dan sekeretarisnya Arie Ardian Nasution, Kabid Bimbingan Usaha Perkebunan Abunawas, serta puluhan pegawai honorer lainnya.

Kepala Dishutbun Rohul Sri Hardono, didampingi sekertarisnya Arie Ardian Nasution mengatakan 10 hektar taman kota di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, berdasarkan Peraturan Bupati Rahul tahun 2010 silam.

"Hutan Kota ini rencanakan akan dijadikan hutan permainan keluarga. Nanti akan dilengkapi berbagai permainan. Untuk itu kita awali dengan gotong royong bersama staff," ujar Sri Hardono di sela kegiatannya, Kamis.

Sri Hardono mengharapkan hutan kota ini menjadi tujuan rekreasi masyarakat Rohul, sehingga tidak perlu lagi mencari tempat rekreasi di daerah lain.

Diakuinya, penataan hutan kota sebagai tempat rekreasi keluarga ini juga upaya menjaga kelestariannya, agar lebih terawat ke depan.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru