riau24 Jual Motor Curian, Karyawan PT. EDI Rohul Ditangkap Polisi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Jual Motor Curian, Karyawan PT. EDI Rohul Ditangkap Polisi

0
Berita Riau -  Jual Motor Curian, Karyawan PT. EDI Rohul Ditangkap Polisi
Rohul, Riau24.com - Sky (34), seorang karyawan PT. Eka Dura Indonesia (EDI) ditangkap anggota Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) karena diduga terlibat 5 perkara pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Karyawan perusahaan perkebunan tinggal di Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam ini ditangkap polisi pada Selasa (24/5/16) sekira pukul 01.30 WIB dan 5 sepeda motor turut disita pihak Kepolisian.

Pelaku Sky diduga berperan sebagai orang yang dengan sengaja membeli, menukar, menerima gadai, menyimpan dan menyembunyikan barang hasil kejahatan curanmor.

Berdasarkan laporan polisi Nomor LP.A/80/V/2016/Riau/Res Rohul tanggal 23 Mei 2016 sekira pukul 19.00 WIB, anggota Satreskrim Polres Rohul menerima info dari masyarakat ada jual beli sepeda motor tanpa dilengkapi STNKB dan BPKB di wilayah perkebunan PT. EDI.

Setelah mengantongi ciri pelaku, petugas melakukan Lidik. Setibanya di lokasi disebutkan informan, polisi menemukan 1 Honda Supra X 125. Setelah ditelusuri, rupanya motor ini milik Subari yang sempat dilaporkan hilang ke Polsek Ujungbatu pada 6 Juni 2015 silam.

"Dari hasil interogasi warga setempat, sepeda motor tanpa surat yang beredar di sekitar PT. Ekadura (EDI) disalurkan oleh pelaku (Sky)," ungkap Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino, Kamis (26/5/16).

Tak menunggu lama, pelaku Sky berhasil ditangkap. Dari interogasi, ia mengakui beberapa kali menjual sepeda motor tanpa dilengkapi surat, seperti 4 unit Honda Supra X 125, dan 1 Honda Revo.

"Diakui tersangka, lima sepeda motor itu dijualnya kepada warga di Ekadura," jelas Ipda Efendi.

Dari hasil keterangan Sky, polisi melakukan pengembangan dan berhasil 3 unit sepeda motor Honda Supra X 125, dan 1 Honda Revo tanpa dilengkapi surat-surat.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Rokan Hulu guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," tandas Ipda Efendi Lupino.

R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru