riau24 Sambut Gubernur Riau, LAM Riau Gelar Prosesi Tepung Tawar dan Makan Bersama | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sambut Gubernur Riau, LAM Riau Gelar Prosesi Tepung Tawar dan Makan Bersama

0
Berita Riau -  Sambut Gubernur Riau, LAM Riau Gelar Prosesi Tepung Tawar dan Makan Bersama
Pekanbaru, Riau24.com- Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mengadakan prosesi adat tepung tawar kepada Arsyadjuliandi Rachman atas dilantiknya sebagai gubernur Riau, Rabu (25/5/2016) lalu di Istana Negara, Jakarta.
 
Ketua Dewan Harian LAM Riau, Al Azhar mengatakan upacara adat ini merupakan bentuk syukuran yang dipersembahkan untuk pemimpin Riau yang baru saja dilantik. Secara filosofi, prosesi ini merupakan bentuk penghargaan lembaga adat terhadap gubernur Riau.
 
"Tepuk tepung tawar ini merupakan sebuah prosesi yang dilakukan dalam acara-acara besar. Dan kita menyambut baik dilantiknya Pak Andi sebagai gubernur Riau. Kita mendooakan supaya beliau dapat amanah dalam menjalankan jabatan yang ia emban," ujar Al Azhar usai acara dilaksanakan, Jumat (27/5/2016).
 
Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Lembaga adat dan Dewan Kerapatan Adat yang telah memberikan penghargaan kepadanya dengan prosesi tepuk tepung tawar ini.
 
Dengan syukuran ini, Andi berjanji akan membangun Riau dalam sisa masa jabatannya dengan maksimal serta berusaha melakukan percepatan pembangunan dan ekonomi yang sedang melemah ini.
 
"Kita berterima kasih pada semua orang, mulai dari LAM Riau, Dewan Kerapatan Adat, Forkopimda yang telah menemani saya membangun Riau sejak saya menjadi pelaksana tugas hingga seluruh masyarakat Riau. Kita akan membangun Riau ini bersama-sama," ungkapnya.
 
Syukuran yang diadakan dengan doa dan makan bersama ini dihadiri oleh seluruh kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Riau serta tokoh Riau lainnya.
 
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru