riau24 Inilah Tradisi Warga Bangun Purba Rohul Jelang Ramadhan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Rokan Hulu

Inilah Tradisi Warga Bangun Purba Rohul Jelang Ramadhan

0
Berita Riau -  Inilah Tradisi Warga Bangun Purba Rohul Jelang Ramadhan
Rohul, Riau24.com - Tradisi unik dilakukan warga di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjelang bulan suci Ramadhan.

Warga di tujuh desa Kecamatan Bangun Purba, Rohul  menyambut bulan yang dinanti seluruh umat muslim di dunia dengan menggelar gotong royong (goro) massal.

Seperti dilakukan warga di tujuh desa bersama pihak Pemerintah Kecamatan Bangun Purba, Kamis (26/5/16). Goro massal ini juga diramaikan oleh personil Polsek Rambah dan personil TNI dari Koramil 02 Rambah.

Goro massal kali ini dipimpin Camat Bangun Purba Suharman Nasution, tampak hadir Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi diwakili Serma Sahbuki, Kapolsek Rambah AKP. Masjang Efendi, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, serta pegawai dan staf di kantor Camat Bangun Purba.

Di sela kegiatannya, Suharman menuturkan goro massal tersebut merupakan instruksi dari Bupati Rohul H. Suparman S.Sos,M.Si, agar seluruh Pemerintah Kecamatan kembali membangkitkan semangat goro di lingkungan masyarakat, sesuai identitas bangsa.

Goro massal ini, sambung Suharman, juga dilakukan karena tak lama lagi memasuki bulan suci Ramadan, dan sudah menjadi tradisi warga Bangun Purba.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat gotong royong yang telah menjadi identitas bangsa Indonesia," ujar Suharman, Kamis.

Mantan Kabag Humas Setdakab Rohul ini mengungkapkan, lingkungan yang jadi sasaran pada aksi goro massal kali ini yakni pembersihan jalan poros desa dan lingkungan desa, parit, lingkungan perumahan warga, fasilitas umum, serta pengecatan median jalan.

Taman pemakaman umum di samping Kantor Camat Bangun Purba juga dibersihkan oleh warga, mengingat menjelang puasa banyak warga yang akan berziarah ke sanak familinya.

"Saya berharap kegiatan terus dilakukan dan menjadi kegiatan rutin warga Bangun Purba ke depan. Dengan gotong royong seperti ini masyarakat akan terbiasa, dan memperindah daerah kita," tandas Suharman.


R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru