riau24 "Antisipasi Peredaran Masuknya Daging Impor, Riau Memperketat Pengawasan" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Antisipasi Peredaran Masuknya Daging Impor, Riau Memperketat Pengawasan"

0
Berita Riau -

Pekanbaru, Riau24.com - Dalam mengantisipasi masuk dan serta beredar daging impor, di Provinsi Riau. Ini disikapi Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Riau akan memperketat pengawasan.
Terlebih lagi, disaat masuk bulan Ramadhan.
 
Demikian disampaikannya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Riau Patrianov, ketika dihubung wartawan, Jumat (27/6) di Pekanbaru. Dikatakannya, hal pengawasan dilakukan ini karena wilayah berbatasan-perbatasanya sama wilayah negara tetangga.
 
"Memang perlu diwaspadai. Kita, berada pada wilayah perbatasan-perbatasan. Yang dipastikan, hal ini rawan masuknya daging impor dengan leluasa. Bahkan disaat ini jelang Ramadhan, dipastikan bisa marak masuk daging impor. Maka itu yang diantisipasi," katanya.
 
Patrianov mengatakan, dilakukan pengawasan ini untuk diantisipasi masuk serta beredar daging sapi ilegal dari luar negeri tersebut, di pasarannya yang sengaja dipasok oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Maka, disikapi Pemprov ini dengan melalui Distanak Riau.
 
Lebih lanjut disampaikan dia, saat ini kuota kebutuhanya daging sapi untuk wilayah Riau, belum begitu mencukupi. Karena itu, sambung dia, memenuhi kebutuhan daging tersebut dengan seyogyanya bisa mendatangkan dari para provinsi tetangga, menambah kuota.     
 
"Dengan dekat perbatasan Riau ini pada negara tetangga. Maka, diperlukan hal pengawasan yang sangat perlu dilakukan terhadap masuk daging sapi ilegal melalui pelabuhan-pelabuhan tikus. Dan perlu diwaspadai, wilayah kita ini adalah perbatasan," ujarnya.
 
Sementara untukn menjaga dan melakukan pengawasan terhadap peredarannya daging sapi ilegal di pasar Riau, maka terus antisipasi dengan dilakukanya pemeriksaan terhadap daging beredar di pasar. Sebagai hal, mengantisipasi tidak tertularnya dari penyakit sapi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru