riau24 Aturan Pasar Ramadhan Adalah Kewenangan Camat | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Aturan Pasar Ramadhan Adalah Kewenangan Camat

0
Berita Riau -  Aturan Pasar Ramadhan Adalah Kewenangan Camat
Pekanbaru, Riau24.com- Saat ini, belum ada peraturan baku mengenai keberadaan pasar ramadhan di Kota Pekanbaru. Kepala Dinas Pasar (Dispas), Mahyuddin mengatakan kini pihaknya tengah membuat regulasi sementara untuk pasar ramadhan tersebut.
 
Mahyuddin menyebutkan akan merujuk instruksi Wali Kota Pekanbaru mengenai pasar ramadhan dimana dalam instruksi tersebut, Camat memiliki kewenangan untuk mengatur wilayahnya terkait pasar ramadhan.
 
"Lokasi untuk pasar ramadhan akan diatur oleh Camat setempat. Kita juga sudah mengajukan ke DPRD Kota Pekanbaru yang isinya juga digabungkan dalam Ranperda PKL," ujar Mahyuddin.
 
Kewenangan Camat untuk bisa menata pasar ramadhan di wilayahnya ini, kata Mahyuddin adalah berdasarkan peraturan daerah nomor 5 tahun. 2002.
 
"Kita serahkan kecamatan untuk mengatur dan menata pasar ramadhan, masarakat yang ingin membuka pasar ramadhan agar berkoordinasi dahulu dengan pihak Kecamatan supaya keberadaan pasar Ramadhan nanti tidak menganggu ketertiban umum, kebersihan dan juga tata parkir kendaraan yang benar" tutupnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru