riau24 Wako Minta Dishub dan Organda Atur Rute Oplet | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Wako Minta Dishub dan Organda Atur Rute Oplet

0
Berita Riau -  Wako Minta Dishub dan Organda Atur Rute Oplet
Pekanbaru, Riau24.com- Usai diresmikannya pengoperasian 50 unit armada bus Trasmetro Pekanbaru (TMP) yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan kemarin, Walikota Pekanbaru Firdaus menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan dan Organda untuk menata kembali rute oplet agar tak terjadi tumpang tindih pada seluruh transportasi di Pekanbaru.
 
"Dengan adanya 50 unit bus baru, saya harap kepada Organda untuk bisa mengatur rute-rute oplet sehingga semua transportasi di Pekanbaru bisa terkoneksi dengan baik," ujar Firdaus, Jumat (27/5/2016).
 
Firdaus berharap dengan bertambahnya jumlah bus TMP Kota Pekanbaru ini akan dapat melayani transportasi dalam kota sehingga dapat mengurangi angka kemacetan.
 
"Saat ini bus TMP kita sudah berjumlah 109 unit, 59 bus berukuran besar dan 50 bus berukuran sedang. Ini akan kita kaji lagi dikoridor mana saja bus besar beroperasi dan bus sedang beroperasi sehingga semua angkutan ini efektif dalam melayani masyarakat," ungkap Firdaus..
 
Selain itu, Firdaus juga menanda tangani nota kesepakatan kerja sama dengan Bank Mandiri untuk pemasangan branding bus. Isi dari perjanjian kerja sama tersebut akan saling menguntungkan antara Pemko Pekanbaru dan Bank Mandiri. 
 
"Isi perjanjian itu antara lain, branding bus dibuat oleh Bank Mandiri. Bank Mandiri diperbolehkan memasang reklame dalam bus, bank mandiri juga memberikan tiket elektronik di setiap bus serta GPS untuk kemudahan memantau keberadaan bus," pungkasnya.
 
R24/uci
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru