riau24 BAZNAS Siak Rampung Salurkan Zakat Tahap 1 Tahun 2016 | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Siak

BAZNAS Siak Rampung Salurkan Zakat Tahap 1 Tahun 2016

0
Berita Riau -  BAZNAS Siak Rampung  Salurkan Zakat Tahap 1 Tahun  2016
Siak, Riau24.com - Pendistribusian zakat tahap I tahun 2016 di Kabupaten Siak, rampung sudah. Kecamatan Kerinci Kanan merupakan kecamatan terakhir pendistribusian zakat tahap I. Pendistribusian zakat tersebut dipusatkan di Masjid Al Huda, Kampung Kerinci Kanan, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak Drs H Alfedri MSi mengucapkamkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan yang telah berzakat. Dia berharap selanjutnya bisa lebih berkembang  dan lebih banyak yang membayar zakat, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Setiap hasil jerih payah seseorang yang telah memenuhi nisabnya, sudah seharusnya atau wajib hukumnya mengeluarkan zakat. Karena 2,5 persen dari penghasilan kita ada hak orang fakir dan miskin yang berada disekitar tempat tinggal kita," ungkap Alfedri yang juga Wakil Bupati Siak ini.

Dikatakan Alfedri, Zakat bukan mengurangi harta seseorang, melainkan untuk mensucikan harta serta tabungan untuk akhirat. "Semoga kita menjadi orang yang dermawan dan selalu menolong orang yang kurang mampu. Allah SWT mengatakan tak akan berkurang harta seseorang jika bersedekah," ucap Wabup.

Sementara, Ketua BAZ Kecamatan Kerinci Kanan, KH Miftah Rosyad mengatakan, penyaluran zakat di daerahnya berjumlah Rp98.150.000,- dengan rincian terbagai dari zakat pola usaha produktif dan zakat pola konsumtif.      
                                
"Zakat pola usaha produktif terdiri dari kelompok ternak sapi 6 Orang dan 1 Orang ternak kambing berjumlah Rp65.000.000,- terdiri dari 7 orang, untuk dana pola konsumtif Rp32.500.000,- terdiri dari 65 Orang dan mendapat bantuan sebesar Rp500.000,-/Orang, serta dana Amil Rp650.000," katanya.

Dia berharap semoga dana ini bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi mustahik yang menerima. Bagi yang mendapat bantuan ternak semoga bisa dirawat dengan baik dan berkembang hewan ternaknya, dan semoga selanjutnya BAZ Kecamatan Kerinci Kanan bisa menjadi BAZ terbesar yang mengumpulkan zakat di Kabupaten Siak,” ujar Miftah.


R24/dev/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru