riau24 Kodim Temukan Bawang Merah Selundupan di Kuba | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Rokan Hilir

Kodim Temukan Bawang Merah Selundupan di Kuba

0
Berita Riau -  Kodim Temukan Bawang Merah Selundupan di Kuba
Rohil,Riau24.com -TNI aparat Kodim 0321 Rohil berhasil menemukan bawang merah illegal hasil seludupan sebanyak delapan ton di Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba).
Bawang merah tersebut diduga berasal dari negara jiran tetangga Malaysia.

"Barang seludupan itu kita temukan sekitar pukul 7.30 Wib di Sungai Pinang Kuba. Perkiraan kami jumlahnya sebanyaknya delapan ton bawang merah dalam 1.100 karung", kata Intel Kodim Kapten Inf Rusman Sembiring, Jum'at pagi 27/5/2017 saat ditemui di Makodim Rohil.

Berhasilnya penangkapan bawang merah illegal seludupan tersebut, berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan adanya pembongkaran barang seludupan dari Malaysia di pelabuhan tikus di kecamatan Kuba.

"Setelah menerima informasi, tanpa buang anggota unit intel kodim bersama dengan pihak bea dan cukai berkoodinasi dan langsung turun ke lokasi untuk melakukan penahanan hasil selundupan tersebut "kata Rusman Sembiring.

"Sementara barang seludupan dari Malaysia berupa bawang merah yang sebelumnya telah dibongkar kami amankan guna proses selanjutnya oleh makodim Rohil. Sedangkan kapal pengangkut bawang merah tersebut tidak ditemukan dilokasi " tutup Rusman.


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru