riau24 Jelang Pilkada Pekanbaru, Tersiar Stiker Yusfar - Ayat ini Disanding Tokoh Masyarakat  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jelang Pilkada Pekanbaru, Tersiar Stiker Yusfar - Ayat ini Disanding Tokoh Masyarakat 

0
Berita Riau -  Jelang Pilkada Pekanbaru, Tersiar Stiker Yusfar - Ayat ini Disanding Tokoh Masyarakat 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Tokoh masyarakat Pekanbaru, sepakat untuk menyandingkan Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru, Drs H Yusfar SH MH dengan Wakil Walikota Ayat Cahyadi SSi, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru. Kedua tokoh ini dinilai layak dan cakap memimpin Kota Pekanbaru periode 2017-2022 mendatang.
 
Ide atas pemasangkan kedua tokoh, Yusfar dan Ayat Cahyadi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017 -2022, berawal dari keinginan masyarakat Pekanbaru di media sosial (Medsos) dan urun rembuk tokoh masyarakat Riau dalam berbagai kesempatan. 
 
"Keinginan ini diawali sejumlah tokoh masyarakat dan Tokoh Pekanbaru untuk mempertemukan Yusfar dengan Ayat Cahyadi untuk bersama maju di Pilkada Kota Pekanbaru," kata Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Anas Aismana kepada sejumlah wartawan di Pekanbaru.
 
Anas menegaskan, kedua tokoh ini dinilai layak dan cakap memimpin dan membangun Kota Pekanbaru lebih baik ke depan. Apalagi, Yusfar dilatarbelakangi dari birokrat yang sudah berpengalaman puluhan tahun. Sementara Ayat Cahyadi, sebagai tokoh masyarakat yang memiliki integritas dan kompetensi di dunia politik.
 
"Yusfar itu di birokrat selama 34 tahun, sementara Ayat Cahyadi sudah tunak di dunia politik yang dikenal sebagai politisi bijak dan santun. Dan kini menjabat Wakil Walikota Pekanbaru," kata Annas.
 
Hal ini juga diamini Ahmad Bebas, tokoh masyarakat Pekanbaru kepada wartawan, usai pertemuannya dengan Yusfar, belum lama ini. Menurut Ahmad, Yusfar dengan Ayat sudah lama menjalin bersilaturahmi, termasuk menjalin komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
"Kedua tokoh ini sudah lama disandingkan oleh orang tua-tua. Tinggal mengumumkan ke masyarakat luas saja,” kata dia.
Pendapat sama diakui Encik Yung. Menurutnya, pihaknya akan mensosialisasikan kedua Balon ini ke masyarakat luas. 
 
Tokoh masyarakat Pekanbaru ini berharap kepada masyarakat luas atas doa dan dukungannya sehingga kedua tokoh ini, memberikan yang terbaik untuk Kota Bertuah ke depan. 
 
Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara internal telah menetapkan tiga calon dari Kader, yakni Ayat Cahyadi, Dian Suheri dan Syofyan Sirod. Ketiganya merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pekanbaru. Namun, hingga kini belum diputuskan partai.
 
Hal ini ditegaskan Tim Pemenangan Pemilu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru (TPPPW) PKS, H Mansyur kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (25/5). Namun diakui Mansyur, pihaknya sudah jalin komunikasi politik dengan beberapa Balon Wako Pekanbaru. Diantaranya, Drs H Yusfar SH MH, Firdaus MT, Dwi Agus, dan Amijaya Pramudya. 
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru