riau24 Si Cantik Jessica Kumala Wongso Kini Jadi Selebritis Baru | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Si Cantik Jessica Kumala Wongso Kini Jadi Selebritis Baru

1
Berita Riau -  Si Cantik Jessica Kumala Wongso Kini Jadi Selebritis Baru

Jakarta, Riau24.com - Babak baru kasus kopi sianida maut akhirnya menetapkan si cantik Jessica Kumala Wongso remsi sebagai tersangka. Tokoh utama dalam skenario pembunuhan Wayan Mirna Salihin kini menjadi selebritas baru Rutan Perempuan Pondok Bambu.

Kejari Jakarta Pusat resmi menitipkan alumnus Billy Blue College of Design itu ke tahanan perempuan di Jakarta Timur untuk 20 hari mendatang. Penahanan Jessica di rutan perempuan itu merupakan kelanjutan dari proses penyerahan tahap 2 dari Polda Metro Jaya.

Kehadiran Jessica di Rutan Pondok Bambu dipersiapkan secara spesial. Barikade khusus para polisi dibuat tepat di depan pintu masuk Rutan sebelum perempuan berusia 27 tahun itu datang. 

Setibanya di rutan, Jessica langsung menjadi pusat perhatian. Sejak turun dari mobil tahanan, Jessica sudah dijaga ketat petugas. Tak banyak yang disampaikan Jessica yang saat itu berkaos lengan panjang garis-garis.

"Kabar baik," kata Jessica sambil terus berjalan menuju pintu Rutan Pondok Bambu.

Jessica sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan kandungan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Dan hasil pemeriksaan menunjukkan perempuan cantik tersebut negatif hamil. 

Tes kehamilan tersebut merupakan prosedur tetap kepolisian bila hendak mengirim tahanan perempuan ke Kejaksaan. Dokter polisi wajib memeriksa kondisi kesehatan mereka.

Kedatangan Jessica juga sempat menjadi tontonan para pengunjung rutan yang hadir. Mereka juga penasaran dengan sosok Jessica yang ramai dibicarakan itu.

"Itu Jessica ya? Yang berita soal kopi sianida ya?" kata seorang pengunjung.

Jessica meninggalkan Kantor Kejari Jakarta Pusat menuju Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB. Jessica diangkut mobil tahanan Kejaksaan bernopol B 7723 QK dengan pengawalan ketat polisi.

Harapan Jessica bebas dari tahanan kandas setelah Kejati DKI menyatakan berkas perkara pembunuhan berencana "kopi sianida" lengkap atau P21 di menit-menit terakhir. Keputusan itu berdasarkan surat Kepala Kejati DKI Jakarta nomor B3763011/EPP/1052016 tanggal 25 Mei 2016.

Jessica mendekam di sel tahanan Mapolda Metro Jaya sejak Sabtu, 30 Januari 2016 dan penahanannya habis pada Sabtu, 28 Mei 2016. Sesuai KUHAP, polisi hanya boleh menahan tersangka maksimal 120 hari, sambil melengkapi berkas perkara sampai Kejaksaan menyatakan berkas tersebut layak naik ke persidangan.

Jessica resmi menjadi tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada 29 Januari 2016. Jessica dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Wayan Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam di Olivier Cafe, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari lalu. Diduga, kopi tersebut mengandung racun sianida.

Raut muka datar Jessica kembali terlihat setelah beberapa lama mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. Ia langsung dibawa penyidik ke Gedung Utama Polda Metro Jaya untuk mengikuti rilis pengungkapan barang-barang bukti perkaranya sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.
Ada 37 barang bukti yang sudah disiapkan untuk menjerat Jessica dalam pembunuhan kopi maut itu. Selaint itu, polisi juga menyiapkan amunisi tambahan untuk menyanggah pembelaan Jessica. Amunisi itu adalah keterangan perempuan bernama Kristie Louise Carter. Warga Australia itu mengaku pernah diancam Jessica Wongso saat masih sekantor di New South Wales (NSW) Ambulance.

Kanit I Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya Kompol Gunardi mengungkapkan bahwa Kristie Louise Carter bersedia hadir memberi kesaksian dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kelak.

Dari pantauan Liputan6.com, barang bukti terkait Kristie pun diberkaskan menjadi dua dokumen oleh kepolisian, yaitu surat elektronik (surel) berisi percakapan dengan Kristie-Jessica dan percakapan Jessica dengan Kristie secara lisan yang berisi ancaman.

Atas panjangnya persiapan untuk gelaran sidang penghuni baru Rutan Pondok Bambu itu, Darmawan Salihin, ayah Mirna, mengaku lega. Dia juga menyatakan siap menghadapi persidangan apalagi jika dijadikan saksi.


R24/dev

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru