riau24 Walikota : Jangan Martabak Bangka, Harusnya Martabak Pekanbaru saja... | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Walikota : Jangan Martabak Bangka, Harusnya Martabak Pekanbaru saja...

0
Berita Riau -  Walikota : Jangan Martabak Bangka, Harusnya Martabak Pekanbaru saja...

Pekanbaru, Riau24.com - Netizen akhir-akhir ini sibuk membicarakan tentang Wali Kota Pekanbaru terkait dengan banyaknya ide-ide segar diutarakan beliau. Salah satunya yang  adalah perihal mengubah sebutan Martabak Bangka menjadi Martabak Pekanbaru. 

Ide Wali Kota tersebut dituankangkan dalam akun resminya, Dr.H.Firdaus ST,MT pada 16 Mei 2016 lalu. Dalam akun tersebut, Wali Kota menyebutkan mengeluarkan status yang menggelitik. 

''Orang-orang menyebutnya Martabak Bangka. Saya heran juga mengapa dinamai demikian. Mengapa tidak Martabak Pekanbaru saja...? Ayuk para pedagang kecil mikro lahirkan Martabak Pekanbaru dg ciri2 khasnya. Jika butuh modal dan bagaimana cara mendapatkannya, silahkan berkonsultasi ke Dinas Koperasi Pekanbaru. Disana ada Klinik Konsultasi Bisnis Gratis,'' ungkap Wali kota pada laman status yang menampilkan dirinya sedang berfoto bersama dengan seorang pedagang martabak bangka.

Setelah status tersebut di post di media sosial, ribuan netizen menyambut ide tersebut dengan tanggapan yang luar biasa. 

Salah satunya dari seorang netizen bernama Dona Prima Ashiva mengatakan, ''Salam hangat dr saya org melayu riau,saya setuju dgan ide cemerlang Bapak,begitu banyak aneka makanan & jajanan yg masih ada nama daerah luar pekanbaru,seperti sate padang,sate madura,roti bakar bandung,surabi bandung,martabak bangka dan masih byk yg lain nya,sebagai pribumi asli Riau ciptakan makanan & jajanan asli daerah Riau.Pekanbaru tanah melayu,bumi lancang kuning''.

Lain halnya dengan Ahmad Efendi yang mengatakan, ''Kite punye Bolu kemojo, Roti Jalo, Asidah, Plito Daun dan banyak lagi lainnye makanan Melayu yg tak kalah sedap nye dg makanan lain.Tp oang lbh tau Pempek Palembang di KOTA BERTUAH PEKANBARU ni....Sedeh saye....hiks hiks,'' kata dia.

Muhammad Yuzuf Andrius mengatakan,  "MARICAN" ide nya canai tapi ade sensasi martabaknya, pak Zulfahmi Firdaus... mdh2n pakar kuliner pekanbaru dpt mengembangkan dri selintas ide pagi ini...

Banyaknya masukan dan saran yang disampaikan oleh warga Kota Bertuah ini membuat satu ide untuk mematenkan nama Pekanbaru dalam produk usaha yang dikelola. Bahkan, komentar netizen soal 'Martabak Pekanbaru' ini masih terus dikomentari oleh para netizen.

 

 

R24/dev

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru