riau24 Gelapkan Uang, Seorang Guru Dipolisikan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rokan Hulu

Gelapkan Uang, Seorang Guru Dipolisikan

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Gelapkan Uang, Seorang Guru Dipolisikan

Rohul, Riau24.com - Seorang guru harusnya memberikan contoh yang baik kepada orang lain, apalagi ditengah gencar-gencarnya aksi pemerintah membasmi korupsi. Namun hal ini tidak diterapkan oleh seorang oknum guru yang mengajar di salah satu SMK di Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

MA (46), dilaporkan ke Polsek setempat dengan penggelapan uang.

Laporan ini berdasarkan dari pengaduan seorang ibu rumah tangga bernama Yasni Noviar (47) Jl Belibis Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu pada Jumat (27/5/16).

Maret 2016 lalu, oknum guru SMK yang tinggal di Kelurahan Ujungbatu ini datang ke SMA Negeri 1 Pagaran Tapah, tempat Yasni Noviar mengajar.

MA yang datang ke sekolah Yasni menawarkan pinjaman uang Rp5 juta. Dan untuk mendapatkan pinjaman tersebut, harus memiliki persyaratan per kelompok sebanyak 13 orang. Selain meminta uang muka RP200ribu untuk masing-masing kelompok, MA juga meminta masing-masing anggota menyerahkan KTP, Kartu Keluarga.

Pelapor yang mencium gelagat baik dari tersangka langsung menghubungi rekan-rekannya sesama guru yakni Sakwati (41) dan Lilia Rona Suta Melva (25). Mereka kemudian datang ke rumah pelapor.

Bulan April 2016, MA datang ke rumah pelapor Yasni untuk menjemput persyaratan peminjaman uang berikut uang mukanya. Namun tunggu punya tunggu, uang yang dijanjikan MA untuk dipinjamkan tidak ada sama sekali.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas Ipda Efendi Lupino membenarkan laporan tersebut.

"Atas kejadian itu pelapor (Yasni) dan teman-temannya mengalami kerugian sebesar Rp15.100.000. Adapun barang bukti seperti 10 lembar kwitansi penyerahan uang dari pelapor, dan 1 lembar surat pernyataan kesanggupan pelaku meminjamkan uang kepada Yasni dan rekan-rekannya sudah kami terima. Untuk saat ini, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan" ujar Ipda Efendi, Sabtu (28/5/16).

 

R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru