riau24 Beli Rokok Di Warung Tetangga Malah Ditangkap Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Rokan Hulu

Beli Rokok Di Warung Tetangga Malah Ditangkap Polisi

0
Berita Riau -  Beli Rokok Di Warung Tetangga Malah Ditangkap Polisi

Rohul, Riau24.com - Komplotan pengedar uang palsu di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kampar berhasil dibekuk oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tandun.

Polisi awalnya berhasil menangkap tiga pria asal Bangkinang, Kabupaten Kampar, yakni SFR (25), MF (16), dan PR. Ketiganya berhasil dibekuk oleh anggota Reskrim Polsek Tandun pada Jumat (27/5/16) di jalan raya RT 003/ RW 002 Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun karena diduga memiliki uang kertas palsu.

Saat itu, pelaku PR  membeli rokok disebuah warung milik tetangganya bernama Endang Astuti (30). Ia pun membayar rokok yang dibelinya dengan menggunakan uang palsu. Endang yang mengetahui uang dibayarkan adalah uang palsu marah dan menegurnya. PR yang ketakutan segera lari dan masuk ke mobil Avanza coklat metalik dikendarainya dan segera tancap gas ke arah Simpang Tri Brata (TB).

Endang tidak terima karena telah ditipu, segera melaporkan uang palsu tersebut ke Bripka Febri Irawan. Bripka Febri langsung mengejar tersangka yang sudah kabur. Bripka Febri kemudian menghubungi rekannya Aiptu Haryanto yang tengah melaksanakan Operasi Patuh gabungan di Simpang TB. Mobil bernomor polisi BM 1639 QJ itu pun akhirnya diberhentikan polisi.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humas Ipda Efendi membenarkan kalau pengungkapan kasus peredaran uang palsu tersebut sudah berhasil ditangkap pada Jumat sore kemarin.

"Dari penggeledahan, di dalam mobil dikendarai para pelaku (tiga pria) ditemukan barang bukti uang palsu berupa uang diduga palsu sebesar Rp7,2 juta, terdiri 50 lembar uang kertas pecahan Rp100 ribu, dan 44 lembar uang kertas pecahan Rp50 ribu. Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Tandun," jelas Ipda Efendi.

Setelah diselidiki, dilakukan pengembangan tentang darimana uang palsu tersebut didapat, pada Jumat malam pukul 21.30 WIB, rumah seorang warga bernama Rizal di Jalan Datuk Tabano Kota Bangkinang, Kampar yang diduga dipakai untuk mencetak palsu digerebek oleh 3 anggota Polsek Tandun yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim dibantu Tim Opsnal Polres Rohul.

Polisi Rohul berhasil menangkap pelaku lain berinisial RP (32) serta beberapa barang bukti, terdiri 2 printer, 1 bungkus kertas HVS, -1 buah cat semprot, dan -1 buah pisau cutter.

RP dan barang bukti pun ikut diamankan ke Polsek Tandun untuk proses selanjutnya.

 

R24/dev/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru