riau24 Fantastis.....Indonesia - Pakistan Mempererat Kerjasama di Sektor Industri Halal | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Fantastis.....Indonesia - Pakistan Mempererat Kerjasama di Sektor Industri Halal

0
Berita Riau -  Fantastis.....Indonesia - Pakistan Mempererat Kerjasama di Sektor Industri Halal
 
Islamabad, Riau24.com - Didalam mempererat hubungan, Indonesia dan Pakistan gelar kerjasama di sektor industri halal. Sebagai negara muslim dengan jumlah penduduk yang besar, kedua negara sangat berpeluang menjadi pemain utama di industri ini. 
 
Hal tersebut yang dibahas Dubes RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri saat berkunjung ke Punjab Halal Development Authority (PHDA) di Lahore, Jumat (27/5). PHDA adalah lembaga khusus yang bergerak di bidang formalisasi sektor halal di Pakistan seperti; sertifikasi halal, proyek sibisnis halal, capacity building, dan pengatur standar kehalalan suatu produk.
 
"Peningkatan perdagangan industri halal Indonesia-Pakistan, akan menciptakan keseimbangan perdagangan bilateral kedua negara yang saat ini masih secara signifikan didominasi oleh ekspor Indonesia ke Pakistan. Keseimbangan perdagangan sangat penting untuk suatu kerjasama perdagangan yang sustainable," kata Dubes Iwan dalan keterangan pers, Minggu (29/5/). 
 
PHDA dipimpin oleh pakar bisnis dan Hukum Syari'ah, Justice Khalil-u-Rehman Khan. Dalam pertemuan itu, Dubes Iwan dan Khalil u-Rehman membicarakan upaya peningkatan perdagangan bilateral kedua Negara khususnya di sektor industri halal
 
PHDA menawarkan diri untuk mengekspor daging halal bagi Indonesia. Gayung bersambut, Dubes Iwan kemudian menekankan pentingnya dilakukan pertemuan PHDA dengan badan otorisasi halal (LPPOM MUI), Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, dan lembaga terkait di Indonesia. Rencananya delegasi PHDA akan berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2016 bertepatan dengan event Trade Expo Indonesia.
 
PHDA juga membahas soal Jeruk Kinnow (Mandarin Pakistan) dan perkembangan ekspornya. KBRI diminta memfasilitasi kelancaran perdagangan Jeruk Kinnow di Indonesia.
 
"Kerjasama antaralembaga terkait di Indonesia dengan PHDA Pakistan akan memberikan keuntungan bagi Indonesia dan Pakistan dalam mengembangkan kapasitas di sektor industri halal," tutup Dubes Iwan. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru