riau24 Jajaki Koalisi Gerindra-PKS-PAN-PD dan Golkar, PDIP Melawan Deparpolisasi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jelang Pilgub DKI

Jajaki Koalisi Gerindra-PKS-PAN-PD dan Golkar, PDIP Melawan Deparpolisasi

1
Berita Riau -  Jajaki Koalisi Gerindra-PKS-PAN-PD dan Golkar, PDIP Melawan Deparpolisasi
 
Jakarta, Riau24.com - PDIP menjajaki koalisi dengan sejumlah parpol jelang Pilgub DKI. Ternyata ini bukan hanya untuk mencari penantang Ahok, tapi ada misi lebih besar dari itu.
 
"Ada beberapa kesepahaman antara partai-partai. Misalnya dengan Gerindra dan PKS kesepahaman itu berkaitan dengan penguatan parpol, kita mencegah deparpolisasi," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono saat berbincang, Minggu (29/5).
 
Isu deparpolisasi memang santer didengungkan menjelang Pilgub DKI. Terutama setelah cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan maju lewat jalur independen.
 
Ahok sendiri menganggap langkahnya maju lewat jalur independen bukanlah bentuk deparpolisasi. Mungkin isu deparpolisasi hanyalah bentuk ketakutan parpol yang mulai lemah di mata rakyat.
 
"Saya dari dulu orang partai, saya juga didikan partai. Ini soal independensi, ini bukannya deparpolisasi. Independen justru bagian dari demokrasi. Ini kan pilihan, makanya di dalam parpol dibuatlah boleh diusung parpol atau diusung rakyat dengan syaratnya," kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (12/3) baru-baru ini.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:03 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru