riau24 Mendrofa 22 Kali Bacoki Adik Kandungnya Hingga Tewas Mengenaskan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mendrofa 22 Kali Bacoki Adik Kandungnya Hingga Tewas Mengenaskan

1
Berita Riau -  Mendrofa 22 Kali Bacoki Adik Kandungnya Hingga Tewas Mengenaskan
 
Medan, Riau24.com - Tim Buser Sat Reskrim Polres Nias berhasil membekuk pelaku pembunuhan saudara kandung yang kabur sejak peristiwa itu terjadi pada tahun 2012 lalu.
 
Pelaku pembunuhan saudara kandung itu adalah TM alias Kada’i alias Sibaya Soni (40), warga Desa Lolofaoso Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumut.
 
Pembunuhan itu terjadi pada hari Sabtu, 14 Januari 2012. Pelaku tega membunuh adik kandungnya, Buala Mendrofa (39), karena dimaki-maki dengan kata-kata tak senonoh. Usai melakukan pembunuhan, pelaku kabur dan dijadikan daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Nias.
 
“Selama ini pelaku tetap kita cari, tetapi dia selalu pindah-pindah tempat dan lebih sering tinggal di pondok di kebun milik warga,” ujar Kasat Reskrim Polres Nias, AKP SK Harefa SPd MH, seperti diterangkan PS Paur Humas, Aiptu O Daeli, di laman Facebook Humas Polres Nias, Minggu (29/5).
 
Menurutnya, pelaku ditangkap Tim Buser Polres Nias yang dipimpin Bripka Sardo Simarmata pada Sabtu petang (28/5). Saat ini pelaku telah dijebloskan ke dalam sel untuk proses hukum selanjutnya. Dalam penangkapan itu, pelaku sempat berupaya kabur dan memberikan perlawanan. Kejar-kejaran pun sempat terjadi, namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di rumah warga.
 
Kasus yang terjadi 4 tahun lalu itu berawal saat korban dan korban bertengkar mulut karena hal sepele. Karena yang memaki-maki adik kandungnya, pelaku hanya diam saja. Korban pun emosi dan mengejar pelaku, dan kembali memaki-makinya.
 
Pelaku lalu pulang ke rumah, ia mengambil parang dan langsung membacok korban yang mengejarnya hingga ke rumah. Pembunuhan itu terbilang sadis. Pasalnya, pelaku membacoki korban dengan membabi buta. Saat ditemukan, korban tewas bersimbah darah di tempat kejadian perkara (TKP) dengan 22 luka bacokan.
 
Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH memberikan apresiasi atas keberhasilan Sat Reskrim menangkap buronan kasus pembunuhan tersebut.
 
“Walau pun kasus tersebut atau kasus yang lain telah terjadi beberapa tahun lalu, namun sebenarnya tetap kita usut dan melakukan penyelidikan, tidak dibiarkan begitu saja,” ujarnya. 
 
R24/rul/msc
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 18:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru