riau24 Suhardiman: Pendataan DPRD Riau, Diketahui ada 30 Persen Perkebunan Sawit Tidak Miliki Izin | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Suhardiman: Pendataan DPRD Riau, Diketahui ada 30 Persen Perkebunan Sawit Tidak Miliki Izin

0
Berita Riau -  Suhardiman: Pendataan DPRD Riau, Diketahui ada 30 Persen Perkebunan Sawit Tidak Miliki Izin
 
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Riau setakat ini mencatat sekitar 30 persen perusahaan bergerak sektor perkebunan itu tidak milik izin. Tapi, memiliki Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Kondisi ini, menjadi penyebabkan perambahan hutan di Provinsi Riau.
 
Demikian diungkapkan Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby menjawab wartawan, Ahad (29/5). Dikatakannya, maka pada instansi terkait dimintakan secara tindakkan tegas, mencabut izinya PKS-PKS yang tidak mempunyai lahan kebun sawit. Karena semua itu jelas pelanggaran.
 
"Diminta pada pihak instansi yang terkait untuk bertindak tegas atas PKS-PKS didirikan dengan tanpa ada memiliki lahan kebun sawit di Provinsi Riau, atau daerah sekitar operasional perusahaan tersebut. Artinya, bahan baku didatangkan itu dari perkebunan ilegal yang di Provinsi Riau," ujarnya.
 
Pasalnya, ungkap Politisi Hanura ini, banyak dari PKS-PKS dengan tanpa perkebunan tersebut, jelas yang merambah kawasan hutan untuk dijadikan lahan perkebunan mereka. Maka, diminta Pemprov Riau segera bertindak tegas atas perusahaan-perusahaan ilegal itu yang merugikan daerah.
 
Selain itu Suhardiman Amby juga meminta pada Pemerintah Pusat untuk dengan tidak seenaknya ini mengeluarkan perizinan. Disebab permasalahan yang terjadi, hanya berdampak pada kehidupan atas perseteruan masyarakat. Diminta juga Pemerintah Pusat pidanakan bagi perusahaan nakal.
 
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dari 531 perusahaan perkebunan di Riau, ada disinyalir 30 persen-nya perkebunan diluar izin. Tentu lahan-lahan yang berada diluaran HGU dan ataupun diluar kawasan serta tidak berizin. Karena kebun-kebun itu, dibuka mereka berada di area hutan dilarang.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru