riau24 Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Dihadir Ratusan Peserta dari Masyarakat Desa Kemang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Dihadir Ratusan Peserta dari Masyarakat Desa Kemang

0
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI, Dihadir Ratusan Peserta dari Masyarakat Desa Kemang
 
Pelalawan, Riau24,com - Didalam memberikan pemahaman penting akan kehidupan berbangsa, serta bernegara. Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar pada Masyarakat Desa Kemang, di Kecamatan Pangkalan Kuras.
 
Sosialisasi 4 Pilar MPR bertempat di aula Kantor Desa Kemang, dan dihadiri elemen masyarakat. Yang diantara lain Kepala Dusun, Guru-Guru, RT/RW, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, LPM/BPD, serta lainnya. Juga tampak dihadir oleh Kepala Desa Kemang, Charles.
 
Kegiatan yang berlangsung Sabtu (28/5), dihadiri peserta mencapai ratusan orang. Peserta ini tampak dengan antusiasnya dan khidmat, mendengar yang dipaparkan oleh pemakalah. Selain, medengarkan paparan Idris Laena, serta Fahmi Salsabila. Ada sesi tanyajawab.
 
Idris Laena menegaskan, bahwa agenda sosialisasi 4 Pilar digelar MPR RI itu merupakan program badan sosialisasi MPR RI, yang ditujukan bertujuannya menjaga semangat ke Indonesiaan. "Hal sosialisasi ini bertujuan menjaga semangat Indonesia," ujarnya.
 
Ditambahkan Idris Laena, MPR diberikan tugas, memasyarakat apa terjadi dengan perubahan di UUD 1945. Yang merupakan hal sebagai buah daripada reformasi. Kegiatan ini, merupakan program MPR RI pada masyarakat dengan tujuan memperkuat berbangsa.
 
Peningkatan pemahaman kembali esensi wawasannya kebangsaan, sebut, Politisi Golkar dari Provinsi Riau ini, tentunya diperlukan pada implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, dan tercapainya akan tujuan UUD 1945. "Sosialisasi itu, perlu sekali," ujar Idris Laena.
 
Ditegaskannya, terutama halnya implementasi di dalam kehidupan sehari-hari, dan tercapai cita-cita daripada UUD 45. Yaitu wawasan kehidupan berbangsa, bernegara. Tentunya, dalam pemahamannya NKRI. Yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. 
 
"Ini mestinya ditemui di kehidupan bermasyarakat. Hal sederhana itu adalah rasa saling menghormati dan juga mehargai sesama anak bangsa. Maka 4 Pilar merupakan elemen perekat mempersatukan kepelbagaian sosial yang ada di masyarakat," ujar Idris Laena.
 
Sementara itu, ditempat kegiatan sosialisasi, Charles selaku Kepala Desa Kemang, mengatakan, apa yang dilakukannya anggota DPR/MPR ini, tentunya menambahkan pemikiranya masyarakat bahwasa penting kehidupan berbangsa dan bernegara di dalam NKRI ini.
 
"Apalagi dalam konteks ini, pada masyarakat Desa Kemang, yang amat relevan dengan masyarakat plural dan beragam. Semoga dari kegiatan ini, diharapkan juga bisa memberi solusi serta jalan keluar untuk pembangunan dalam gapai kesejahteraan," sebut Charles.
 
Apalagi sambung Charles, seperti dipaparkan Anggota DPR/MPR RI Idris Laena, saat ini ada UU No 6 Tahun 2014, yang diimplementasi dalam kehidupan. Kepala Desa ini juga menyampaikan ribuan terima kasih atas Sosialisasi 4 Pilar yang memang dibutuh masyarakat.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru