riau24 Gubri Maanfaatkan Mukernas I Organda untuk Promosikan Wisata Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Gubri Maanfaatkan Mukernas I Organda untuk Promosikan Wisata Riau

1
Berita Riau -  Gubri Maanfaatkan Mukernas I Organda untuk Promosikan Wisata Riau
Pekanbaru, Riau24.com- DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Organda 2016 (Priode 2015-2020). Mukernas I Organda dibuka oleh Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Pudji Hartanto selaku Dirjen Perhubungan Darat, di Pekanbaru.
 
Pada kesempatan ini Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengundang seluruh pengurus Organda untuk menghadiri acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung daerah jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
Dalam pemaparanya didepan para pengurus Organda yang berasal dari seluruh Indonesia, Gubri berkesempatan mempromosikan pariwisata yang dimiliki provinsi Riau.
 
"Provinsi Riau telah menjadikan Pariwisata berbasis budaya sebagai sektor andalan, sebelumnya hanya mengandalkan pada sektor minyak bumi dan Crude Palm Oil (CPO)," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Gubernur Riau menjelaskan, di provinsi Riau terdapat 245 pabrik CPO dan menghasilkan 10 juta ton CPO yang setiap tahunnya keluar melalui pelabuhan Dumai. Dari sektor minyak bumi Riau menghasilkan sekitar 340 ribu barel per-hari atau 42 persen penyumbang minyak untuk Nasional. Dikelola oleh Cevron, Pertamina, dan 2 BUMD Riau.
 
"Tentunya kita tidak mau terjebak di dua sektor tersebut (migas dan perkebunan, red) yang saat ini mulai berjalan lambat," tegas Gubri
 
"Provinsi Riau memiliki tempat wisata dan event wisata diantaranya, Pantai Rupat Bengkalis, Istana Siak, Bakar Tongkang, gelombang Bono di Pelalawan, Pacu Jalur, dan
Candi muara takus yang berada di tengah-tengah pulau Sumatera," ungkap Gubernur Riau yang kerab akrab disapa Andi Rachman.
 
Gubri juga mengatakan, malam hari di kota Pekanbaru ada beberapa tempat kuliner diantaranya, Lontong Midnight, Pulut Durian, Mie dan nasi goreng. "Kalau pagi hari bisa mencoba menikmati sarapan mie sagu, sate, bubur ayam, dan lontong gulai paku. Dan Ibu-ibu bisa belanja ke Pasar wisata pasar bawah," ujar Andi Rachman.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral (Irjend) Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Ketua dewan pertimbangan Organda Suruyo Ali Muso, Ketua umum DPP Organda Andrianto Djokosoetono, dan Dirut Jasa Raharja persero.
 
Mukernas I Organda tahun 2016 memilih tema, terwujudnya Organda sebagai organisasi transportasi mandiri serta mampu berubah untuk maju. Pesertanya terdiri dari 25 orang dari Dewan Pimpinan Pusat, 66 Dewan Pimpinan Daerah, dan 342 Peninjau.
 
"Semoga Mukernas Organda hasilnya bisa mengevaluasi dan menentukan  program kerja Nasional secara kongkrit," ujar Gubri.
 
Ketua umum DPP Organda Andrianto Djokosoetono pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Riau karena telah memberikan dukungan kepada Organda.
 
"Saya memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan pemerintah provinsi Riau karena telah memberikan dukungan baik secara moril dan materil kepada Organda," ungkap Andrianto
 
Mukernas I Organda tahun 2016 yang dilaksanakan di Pekanbaru berlangsung tiga hari 29-31mei 2016. Agendanya berupa evaluasi, penentuan program kerja nasional, dan sekaligus bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama pengurus Organda yang hadir dari seluruh Indonesia. 
 
 
R24/adi/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Andi
Senin, 30 Mei 2016 14:40 wib
mulainjualan bang rahman ne
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru