riau24 Gorila Bonbin Cincinnati Ditembak Mati Karena Seret Bocah 4 Tahun | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Internasional

Gorila Bonbin Cincinnati Ditembak Mati Karena Seret Bocah 4 Tahun

0
Berita Riau -  Gorila Bonbin Cincinnati Ditembak Mati Karena Seret Bocah 4 Tahun
Jakarta, Riau24.com - Setelah menyeret bocah empat tahun yang jatuh kekandang, seekor gorila jantan di Kebun Binatang (bonbin) Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS) ditembak mati oleh penjaganya.
 
Insiden itu terjadi pada hari Sabtu waktu AS. Semula, anak kecil itu merangkak melalui penghalang dan jatuh sekitar 12 kaki (3,7 meter) ke dalam parit yang mengelilingi habitat gorila tersebut.
 
Direktur Kebun Binatang Cincinnati, Thane Maynard, mengatakan gorila jantan yang ditembak mati bernama Harambe. Usianya 17 tahun dengan berat 400 pound (181 kg).
 
Bocah cilik itu diseret gorila Harambe selama sekitar 10 menit.  Tim dari kebun binatang menganggap bocah itu berada dalam bahaya seingga melakukan respons untuk menembak mati satwa tersebut.
 
”Keputusan itu diambil untuk melumpuhkan atau menembak Harambe,” kata Maynard.
 
Dua gorila betina juga berada di kandang pada saat kejadian. Menurut Maynard, bocah cilik yang tidak diidentifikasi itu, tidak mengalami cedera serius, tapi tetap di bawa ke rumah sakit.
 
Harambe lahir pada Gladys Porter Zoo di Brownsville, Texas, dan dipindahkan ke Kebun Binatang Cincinnati pada 2014. Dia adalah gorila dataran rendah yang dikategorikan sebagai spesies yang terancam punah.
 


R24/dev
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru