riau24 Status Riau Siaga Darurat Karlahut Akan Diperpanjang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Status Riau Siaga Darurat Karlahut Akan Diperpanjang

2
Berita Riau -  Status Riau Siaga Darurat Karlahut Akan Diperpanjang

Pekanbaru, Riau24.com- Status Riau siaga darurat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) pada Maret 2016 lalu akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Untuk melakukan upaya pencegahan, maka status Riau siaga darurat karlahut akan diperpanjang hingga September 2016.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pertengahan tahun 2016 ini akan terjadi musim kemarau. Dikarenakan hal inilah status siaga darurat karlahut di Riau akan diperpanjang oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Karlahut.

“Perpanjangan status ini akan berlangsung selama empat bulan terhitung bulan Juni sampai September nanti karena itu sudah masuk musim kering,” ujar Komandan Satgas Siaga Darurat Karlahut Provinsi Riau, Brigjend TNI Nurendi, Senin (30/5/2016).

Perpanjangan status siaga darurat ini, lanjut Nurendi, secepatnya akan dikonsepkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger.

“Berakhirnya status siaga darurat sekarang tanggal 4 Juni nanti. Jadi masih ada waktu untuk kita konsepkan mengenai perpanjangan ini. Konsep itu nanti akan diproses dari Gubernur Riau dan mengajukan permohonan kepada Panglima untuk saya sebagai Komandan Satgas lagi,” urainya.

“Kita sebagai TNI dan teman-teman semua harus siap untuk menangani serta menghadapi karlahut itu supaya kita bisa melakukan pencegahan dengan baik,” pungkas Nurendi.

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Hendri
Senin, 30 Mei 2016 15:15 wib
yavya, batal pulo puaso dek nolan.asok
Ica
Senin, 30 Mei 2016 15:14 wib
ya, nntik bersp pla kita blan puasa
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru