riau24 Diduga Korslet, Api Lalap Sebuah Rumah di Ujungbatu | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Rokan Hulu

Diduga Korslet, Api Lalap Sebuah Rumah di Ujungbatu

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Diduga Korslet, Api Lalap Sebuah Rumah di Ujungbatu
Rohul, Riau24.com - Rumah permanen milik Almarhum H. Hasan Basri di RT 03/ RW 01 Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terbakar saat penghuninya tengah tertidur di ruang tengah, Senin (30/5/16) dini hari sekira Pukul 01.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran rumah di depan Pasar Ngaso Ujungbatu tersebut. Penyebabnya diperkirakan akibat hubungan pendek listrik atau korslet di bagian kamar rumah korban.

Anak penghuni rumah, Rupiyanti (23), mengungkapkan saat kebakaran terjadi, ia dan dua adiknya, Susan (17) serta Dayat (12) tengah lelap di ruang tempat nonton televisi. Sedangkan ibu dan adiknya yang masih kecil, sedang tidur di rumah sebelah.

Awalnya, ia seperti melihat cahaya bersinar sangat terang dan bau asap yang menyesakkan. Saat membuka mata, Rupiyanti kemudian sadar dan melihat api sudah membumbung tinggi di rumahnya. Semua kamar kosong, tidak ada yang meniduri.

"Saya bangun karena ada bau seperti terbakar. Ruangan sudah penuh asap, api di dalam kamar juga sudah tinggi. Lalu saya bangunkan adik dan menjerit minta tolong," cerita Rupiyanti kepada wartawan, pada Senin (30/05/2016).

Mendengar teriakan Rupiyanti, warga sekitar segera berdatangan untuk memberi pertolongan. Mengantisipasi agar api tidak menjalar ke bangunan sebelah, warga segera membantu untuk menyiram api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun jilatan si jago merah membakar seisi rumah. Hanya sebuah sepeda motor milik korban yang bisa diselamatkan.

Tak lama kemudian, sekira 8 personil jaga dan dua mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Damkar Ujungbatu yang dihubungi warga datang ke lokasi. Api berhasil dijinakkan petugas hingga tidak menyebar ke bangunan lainnya.

Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, melalui Danton Pos Damkar Ujungbatu, Suwendi Basri, mengindikasi kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

Ia memperkirakan, akibat bencana kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian material sekira Rp120 juta.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru