riau24 Bayi Ihya, Dibawa Pulang Dari RSUD Arifin Ahmad Dengan Kondisi Yang Menyedihkan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Bayi Ihya, Dibawa Pulang Dari RSUD Arifin Ahmad Dengan Kondisi Yang Menyedihkan

0
Berita Riau -  Bayi Ihya, Dibawa Pulang Dari RSUD Arifin Ahmad Dengan Kondisi Yang Menyedihkan
Rohul, Riau24.com - Sungguh malang Muhammad Ihya. Ihya yang menderita tumor otak basah harus dibawa pulang ke kampung halamannya di di Desa Sikebau Jaya, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ihya yang sempat dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru terpaksa dibawa pulang dengan menggunakan kendaraan umum oleh ayahnya Badruddin (33), dan ibunya Yuli (22).

Setelah menempuh perjalanan jauh dengan menumpang Superben, ketiganya sampai di Ujungbatu pada Ahad (29/5/16) malam tadi sekira pukul 22.15 WIB.

Sang ayah, Badruddin mengaku terpaksa membawa pulang bayinya karena tidak mampu lagi untuk menutupi biaya hidup selama menjaga si buah hati di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Meskipun berat, namun Badruddin terpaksa membawa Ihya dan istrinya tersebut pulang ke kampung.

M. Ihya yang tampak sesekali menangis dipelukan ibunya Yuli, karena tidak nyaman dengan tumor yang tumbuh di bagian kening bayi malang. Apalagi saat pulang, kening Iya masih dibalut perban dan terus mengeluarkan darah dari tumornya.

Dokter anak RSUD Arifin Achmad sudah menyarankan agar M. Ihya jangan dibawa pulang dulu, namun Badruddin beralasan ia pulang karena harus mencari uang untuk biaya hidup mereka. Apalagi menurut jadwal dari dokter, operasi M. Ihya baru akan dilakukan setelah usianya 10 minggu dan berat minimal 5 kilogram.

"Saya sudah konsultasi dengan dokter, bayi bisa dibawa. Namun pesan dokter harus selalu cek suhu badan. Jika suhu badan naik itu karena disebabkan penyakitnya, dan harus diberi obat penurun panas. Dokter juga berpesan agar perban yang membalut daging yang tumbuh di kening M. Ihya setiap hari diganti, karena kalau tidak perbannya akan lengket dan sulit dilepas ," jelas Badruddin, Senin (30/5/16).

Untuk masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rohul yang terketuk hatinya, semoga mau memberikan sedikit sumbangan buat bayi malang ini. Karena sedikit donasi yang anda berikan, akan sangat berharga buat umur sang bayi.


R24/dev/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru