riau24 Noviwaldy: DPRD Riau Surati Gubri untuk Segera Krimkan Dua Nama Cawagub | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Noviwaldy: DPRD Riau Surati Gubri untuk Segera Krimkan Dua Nama Cawagub

0
Berita Riau -  Noviwaldy: DPRD Riau Surati Gubri untuk Segera Krimkan Dua Nama Cawagub
 
Pekanbaru, Riau24.com - Sesuai diterakan dalam Undang-undang No 01 Tahun 2014, yang direvisi ini menjadi Undang-undang No 01 Tahun 2015, tentang Pilkada. Hal itu, menjelaskan bahwa pengisian di posisi Wakil Gubernur (Wagub) mesti terisi 30 hari, yaitu setelah dilantiknya gubernur defenitif.
 
Namun dalam Undang-undang itu menegaskan paling lambatnya 15 hari setelah pelantikan diusulkan dua nama pada DPRD siapa yang akan mengisi posisi Wagubri. "Ini, yang kita minta pada Gubri untuk mengusulkan dua nama ke DPRD Riau. Dan dilanjutkan, dipilih satu nama," katanya.
 
Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy saat ditemu, Senin (30/5). Posisi untuk Wagubri mesti sudah terisi 30 hari setelah dilantik Gubri Andi. Tetapi, diserahkan hal sepenuhnya siapa yang akan mengisi posisi Wagubri kepada Partai Golkar merupakan pengusung tunggal. 
 
"Apapun keputusan dua nama itu diusulkan ke DPRD Riau. Semua diserahkan sepenuhnya di Partai Golkar yang sebagai pengusung tunggal di kala Pilgubri silam. Dan dalam hal ini, DPRD Riau segera melayangkan surat himbauan ke Gubri, agar segera mengirimkan dua nama," sebutnya.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, dalam aturannya Gubri ini mesti menyerahkan itu dua nama calon Wagubri pada DPRD, yaitu 15 hari setelah dilantik gubernur ini menjadi defenitif. Dikatakanya, memang secara lisan, sudah ada disampaikan, tapi hingga saat ini belum ada diterima.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru